Danrem: Tugas TNI Semakin Berat

Danrem: Tugas TNI Semakin Berat

Dua Dandim Sertijab

BENGKULU, BE - Komandan Kodim (Dandim)0407/Bengkulu Letkol Czi Muhammad Said resmi digantikan oleh Letkol Arh Osmar Silalahi. Selain itu, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Yoga Prawira Santika SSos melakukan serah terima jabatan kepada Letkol Inf Ariep Budiarto.

Serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 041 Gamas Bengkulu ini langsung langsung oleh Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad, kemarin (6/10).

Dalam kesempatan itu, Damrem menegaskan pergantian jabatan sudah menjadi hal bisa di dalam sebuah organisasi.

\"Sertijab dilakukan untuk memberikan penyegaran dan pembinaan personel serta pembinaa satuan. Sehingga peran TNI di masyarakat akan menjadi lebih baik,\" terang Andi usai menggelar acara tradisi penerimaan warga baru dan upacara sertijab Dandim 0407/Bengkulu dan Dandim 0425/Seluma, kemarin.

Tak hanya itu, Danrem mengatakan tugas TNI saat ini sudah semakin berat. Untuk TNI harus siap di segala hal, baik operasi militer perang (omp) maupun operasi militer selain perang (onsp). Tugas TNI sangat berat. Tantangan ini harus mampu dijawab oleh semua prajurit TNI,\" ujarnya.

Andi menjelaskan, untuk ONSP sendiri TNI berfungsi sebagai pembinaan toritorial dengan berbagai program, seperti operasi bakti, TMMD, karang bakti, desa bisaan, komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah dan lainnya.

\"Untuk ketahanan wilayah, TNI sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan sembada pangan, baik padi, jagung maupun kedelai,\" tambah Andi.

Untuk program tanam padi sendiri telah dimulai sejak tahun 2012. Namun untuk tanam jagung baru dilakukan pada tahun ini. Targetnya 2,5 juta hektar secara nasional untuk direalisasikan pada tahun 2017 dan saat ini telah mencapai 1,5 juta hektare kebun jagung.

\"Terget jagung tahun 2017 tidak impor lagi dan malah bisa ekspor. Ini yang kita fokuskan untuk pendampingan di Provinsi Bengkulu,\" bebernya.

Program penyuluhan KB juga dilakukan oleh TNI. Begitupun dengan program pendidikan di wilayah perbatasan.

\"Kesinambungan ini yang wajib ditingkatkan oleh semua anggota TNI\" pungkas Danrem.

Untuk diketahui, selain 2 dandim tersebut, sertijab juga dilakukan beberapa perwira lainnya, yakni Kasilog Rem 041/Gamas yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Heryadi Wuryanoko digantikan oleh Mayor Inf Abrori Abbas SE MM, Kasiter Rem 041/Gamas Bengkulu Letkol Caj Muhammad Adam yang pindah tugas ke Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ditajenad) dan beberapa perwira lainnya. (151)

 NAMA JABATAN LAMA JABATAN BARU

1. Letkol Czi Muhammad Said Dandim 0407/Bengkulu Pabansya 3/Fasmatzi Spanda 2. Letkol Arh Osmar Silalahi Kasirrem 052/WKR Dam Jaya Dandim 0407/Bengkulu 3. Letkol Inf Yoga Prawira Santika SSos Dandim 0425/Seluma Pamen Mabes TNI 4. Letkol Inf Ariep Budiarto Pabandya Pam Sinteldam Jaya Dandim 0425/Seluma 5. Letkol Inf Heryadi Wuryantoko Kasilog Rem 041/Gamas Kasipersrem 043/Gatam Dam II Sriwijaya 6. Mayor Inf Abrori Abbas SE MM Pabandya Kumtaltibprot Spersdam II Sriwijaya Kasilog Rem 041/Gamas 7. Letkol Caj Muhammad Adam Kasiter Rem 041/Gamas Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ditajenad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: