Beby Husi Serahkan Rumah untuk Keluarga Yuyun

Beby Husi Serahkan Rumah untuk Keluarga Yuyun

Kapolda: Beby Husi Bisa Jadi Contoh Pengusaha Lain

BERKAT kepedulian Beby Husi, saat ini keluarga alm Yuyun (14) bisa menempati rumah baru di Dusun Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong.

Terkait hal itu, Kapolda Bengkulu, Brigjen POl M Ghufron menilai pengusaha batu bara tersebut bisa menjadi pioner atau bisa menjadi contoh bagi pengusaha lain di Provinsi Bengkulu untuk menunjukkan rasa empatinya.

\"Di tengah dengan kehidupan kita yang kurang empati saat ini, datang Pak Beby yang memberikan bantuan kepada keluarga almarhum Yuyun, dengan kepeduliannya ini Pak Beby bisa menjadi pioner bagi pengusaha lain,\" ungkap Kapolda, saat acara penyerahan rumah kepada kelurga alm Yuyun di Dusun 6 Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang, Kamis (6/10).

Menurut Kapolda, Beby Husi yang merupakan Ketua Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) Bengkulu, sebenarnya memiliki program corporate sosial responsibility (CSR) di perusahaannya, namun dalam membantu keluarga Yuyun ini, Beby Husi lebih memilih menggunakan dana pribadinya.

Sebab itu, Kapolda berharap agar kedepannya semakin banyak perusahaan di Provinsi Bengkulu ini yang peduli akan keadaan sekitar, mengingat setiap perusahaan memiliki CSR masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga berpesan kepada kedua orang tua Yuyun, untuk mengikhlaskan kepergian Yuyun. Karena semua yang terjadi di dunia ini sudah diatur oleh Tuhan YME. Setiap peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya.

\"Ikhlaskan atas pristiwa yang dialami Yuyun, agar nanti Yuyun bisa menjadi penolong keluarganya,\" pesan Kapolda.

Sementara itu, Ketua APBB Bengkulu, Beby Husi mengungkapkan, dana yang digunakan untuk membangun rumah keluarga Yuyun tersebut, merupakan dana pribadinya. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu meringankan beban keluarga saat pindah rumah guna masa pemulihan pasca yang dialami Yuyun

\"Dengan diberikannya bantuan rumah tersebut bisa menghibur keluarga Yuyun yang terkena musibah atas tragedi yang menimpa Yuyun beberapa waktu lalu,\" ungkap Beby.

Dalam kesempatan tersebut, Beby juga menyampaikan, ide untuk mendirikan rumah bagi keluarga Yuyun itu datang dari Kapolda Bengkulu Brigjen M Ghufron. Setelah kasus Yuyun mencuat, ia sempat berbincang-bincang dengan Kapolda, dan Kapolda menawarkan agar Beby Husi bisa memberikan bantuan dalam bentuk apa saja, yang kemudian ia berniat untuk memberikan bantuan rumah.

Sementara itu, perwakilan dari keluarga Yuyun, Hj Mardiani dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Kapolda dan Beby Husi. Karena menurut Mardiani, sudah banyak sekali bantuan yang diberikan oleh Kapolda kepada keluarga Yuyun.

\"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, kami tidak bisa membalasnya kecuali hanya dengan ucapan terima kasih,\" singkat Mardiani. Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi yang turut hadir dalam peresmian rumah baru bagi keluarga Yuyun, juga mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya baik kepada Kapolda maupun kepada Beby Husi atas bantuan yang diberikan kepada keluarga almarhum Yuyun. Ia berharap agar keluarga besar Yuyun bisa menerima bantuan tersebut dan bisa menempatinya dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: