Wabup Buka Lomba MTQ Curup

Wabup Buka Lomba MTQ Curup

CURUP, bengkuluekspress.com - Setelah MTQ tingkat kecamatan di wilayah Lembak resmi dibuka, kali ini giliran MTQ tingkat kecamatan di wilayah Curup yang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, Kamis (06/10/2016), pukul 09.00 WIB di kantor Camat Curup Tengah.

Selain MTQ Berbagai macam perlombaan juga dilaksanakan pada pelaksanaan kegiatan menyambut gebyar tahun baru Islam 1438 Hijriah. Seperti, perlombaan Pemilihan Da\'i Cilik, Nasyid, Qasidah, Hadrah, Hifzil Qur\'an dan berbagai macam perlombaan lainnya.

\"Di wilayah Curup ini, terdapat 7 kecamatan, yaitu kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Selatan, Curup Utara, Curup Timur, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya,\" ujar wabup.

Seperti biasa, sebelum menyampaikan kata sambutannya, Wabup menantang para hadirin yang hapal Ayat Suci Al Quran, seperti Ayat Kursi, Yasin dan asmaul husna. Kemudian bagi hadirin yang bisa, maka langsung diberikan reward oleh wabup, berupa uang tunai.

Dalam kata sambutannya, Wabup berharap dalam rangka tahun baru hijriah ini, masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam tugas dakwah, dimulai dalam keluarga sendiri maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

\"Mari kita bersama-sama membangun kabupaten ini dalam setiap program yang ada, apalagi dalam bulan Muharram ini, untuk mewujudkan program Rejang Lebong Sebagai kota relegius,\" tegas Iqbal.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: