Wagub: Tiga Besar Sekprov Harus Diumumkan

Wagub: Tiga Besar Sekprov Harus Diumumkan

 \"Wagub BENGKULU, BE - Meski Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu sudah memutuskan bahwa mereka tidak akan mengumumkan nama-nama calon Sekprov yang masuk 3 besar, namun hal berbeda disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersya MMA.

Menurutnya, nama 3 besar yang telah dinilai oleh Pansel harus sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui siapa saja yang berhasil masuk ke 3 besar tersebut.

\"Saya kira tidak perlu ditutupi. Silahkan disampaikan kepada masyarakat, siapa saja 3 besar tersebut,\" terang Rohidin kepada BE, kemarin.

Dikatakannya, dimana-mana nama calon yang lulus maupun tidak lulus pada proses seleksi jabatan disampaikan kepada masyarakat. Baik seleksi jabatan sekda, maupun jabatan eselon II lainnya.

\"Seperti di kabupaten-kabupaten kan nama calon disampaikan dan tidak ada yang ditutup-tutupi,\" tambahnya.

Seperti diketahui, dari 8 calon sekda akan dipilih 3 nama besar oleh pansel untuk disampaikan kepada gubernur. Nantinya, 3 besar tersebut akan disampikan kepada presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk disampaikan ke presiden agar dipilih 1 nama untuk menjadi Sekda definitif.

\"Nanti kita akan bicarakan masalah ini. Yang jelas, 3 besar harus disampikan kepada masyarakat,\" tegas Rohidin.

Saat ini, seleksi 8 calon sekda masih menjalani rangkaian seleksi. Setelah assessment yang digelar tanggal 3 dan 4 Oktober lalu, hari ini (6/10), para calon sekda itu akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan Pansel. Tes wawancara ini akan ditanyakan seputar rekam jejak, prestasi dan presentasi makalah dan wawancara akhir. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: