FAJI Buka Sekolah Arung Jeram

FAJI Buka Sekolah Arung Jeram

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress - Setelah berdirinya Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Lebong, FAJI Lebong saat ini merencanakan segera membuka sekolah arung jeram di Kabupaten Lebong. Hal ini guna menjaring bibit-bibit atlit muda yang berbakat di Kabupaten Lebong.

Disampaikan Ketua Umum FAJI Kabupaten Lebong Ir Eddy Ramlan didampingi Instruktur Pelatih Komar Citarik mengatakan, saat ini FAJI masih melakukan pemantapan terkait rencana pembukaan sekolah arung jeram itu. Untuk tahap pertama, pembukaan sekolah arung jeram ini akan dibuka untuk tingkat pemula. Jika minat para peserta tinggi maka kedepan tidak menutup kemungkinamn dibuka pula untuk tingkat lanjutan.

\"Saat ini kita masih menyusun rencana pembukaan sekolah tersebut, rencananya sekolah tersebut mulai dibuka ditahun 2017 medatang. Mudah-mudahan dengan dibukanya sekolah tersebut dapat menjaring atlit arung jera yang berkualitas,\" ungkap Eddy.

Dalam perekrutan peserta nantinya, FAJI Lebong lebih mengutamaka bagi anak-anak yang berusia 15 tahun keatas. Dengan sekolah arung jeram itu, diharapkan dalam kurun waktu maksimal dua tahun Kabupaten Lebong sudah memiliki atlit arung jeram yang dapat bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

\"Kita juga akan menjaring anak-anak SMP yang putus sekolah dan berminat untuk mengikuti sekolah arung jeram,\" kata Eddy. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: