IWAPI Diminta Tingkatkan Perekonomian

IWAPI Diminta Tingkatkan Perekonomian

33 Pengurus IWAPI Dilantik BENTENG, Bengkulu Ekspress -Sebanyak 33 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi dilantik Selasa (4/10) kemarin.

Puluhan pengurus IWAPI ini dikukuhkan langsung oleh Bupati Benteng, DR H Ferry Ramli SH MH selaku Dewan Pembina IWAPI Benteng.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar anggota IWAPI Benteng bisa bisa menjadi wadah yang tepat bagi kaum wanita dengan tujuan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

\"Saya harap IWAPI bisa cepat tumbuh dan berkembang dalam membangun Kabupaten Benteng, terutama dari sektor ekonomi,\" harap Bupati. Menurut Bupati, dengan terbentuknya IWAPI, seluruh wanita akan mendapatkan kesempatan dalam mengembangkan potensi dan kemampuan wirausaha yang selama ini terpendam, terutama bagi kaum wanita yang selama ini hanya berkerja sebagai ibu rumah tangga (IRT).

Selain mempercepat laju pertumbuhan ekonomi, pergerakan IWAPI diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakah kabupaten Benteng menjadi lebih baik.

\"IWAPI merupakan motor penggerak bagi wanita untuk mengembangkan potensi. Selama ini kaum wanita yang dikenal diam dan tak tahu apa-apa, diharapkan lebih kreatif dan belajar untuk menciptakan kegiatan ekonomi (usaha) yang mampu menambah penghasilan. Jika diterapan dengan baik, saya yakin Kabupaten Benteng akan lebih cepat maju, dan tentunya dengan bantuan kaum wanita yang berkualitas,\" ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Benteng, Quratul Aini mengaku bahwa pihaknya akan bekerja keras dalam mendukung seluruh kegiatan dan program pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Benteng demi mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Salah satu langkah awal yang akan dilakukan adalah dengan mengerahkan pengurus IWAPI se-kabupaten Benteng untuk menggandeng seluruh kaum wani pada seluruh desa untuk bersatu dan menentukan potensi ekonomi yang harus dikembangkan.

\"Meski kabupaten termuda, saya harap Kabupaten Benteng mampu mengejar ketertinggalan dari kabupaten lainnya. Sebab itu, kami akan bekerja keras daam memajukan dunia usaha. Kendati demikian, kami juga berharap agar Pemkab Benteng tetap memberikan perhatian kepada kami, terutama dalam bentuk permodalan,\" tutup Quratul.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: