Nonton Yuk, Ada Pameran Alutsista TNI di Mega Mall

Nonton Yuk, Ada Pameran Alutsista TNI di Mega Mall

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Memperingati HUT TNI ke 71, Korem 041 Garuda Emas (Gamas) dan Lanal Bengkulu menggelar pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) milik TNI di Mega Mall Kota Bengkulu. Pameran dibuka langsung oleh Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad, Senin (03/10/2016) sekira pukul 10.00 WIB.

Sejumlah senjata mulai dari senjata ringan sampai senjata berat diampilkan dalam pameran di lantai I Mega Mall.

\"Pameran kita laksanakan di Mega Mall tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya kepada para pelajar bahwa TNI memiliki Alutsista seperti ini,\" ujar Danrem saat diwawancara wartawan usai membuka pameran.

Dikatakan Danrem, senjata yang ditampilkan terbatas karena hanya yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu yang tampilkan. Namun, untuk lebih memperkaya pengetahuan, TNI juga menampilkan Alutsista secara keseluruhan dalam bentuk video. Masyarakat juga dianjurkan untuk bertanya mengenai senjata yang dimiliki TNI.

\"Mudah - mudahan dengan pameran ini masyarakat dan anak muda kita dapat menambah pengetahuan serta menambah kecintaan terhadap TNI. Karena kemanunggulan TNI dan rakyat itu merupakan satu kekuatan yang sangat ampuh dalam suatu negara,\" ungkap Danrem.

Beberapa Alutsista yang ditampilkan seperti pistol, senapan, senjata mesin sedang, senjata mesin ringan dan senjata mesin berat, mortir berbagai ukuran, miniatur kapal perang KRI dan sejumlah peralatan lain milik TNI.

Pantauan wartawan, terlihat masyarakat terutama pelajar antusias menyaksikan pameran Alutsista. Mereka juga diperbolehkan langsung untuk menyentuh sejumlah senjata. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: