Warga Perantauan Rejang Lebong Bangun Masjid

Warga Perantauan Rejang Lebong Bangun Masjid

CURUP, BE - Dukungan terhadap program Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai kota religius terus mengalir. Salah satunya dari warga Rejang Lebong yang merantau ke luar Rejang Lebong.

Dalam mendukung Rejang Lebong sebagai kota religius tersebut, warga Rejang Lebong yang merantau tersebut yaitu dengan membangun Masjid Al Ikhlas di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang. Pembangunan masjid tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi pada Sabtu (1/10) kemarin.

Diungkapkan Saleh, salah seorang warga perantauan yang ikut menyumbang membangun masjid tersebut. Ide pembangunan masjid Al Ikhlas tersebut bermula dari terbentuknya group media sosial Whatsapp dengan nama Warga Curup dan Perantauan. Dari percakapan digrup tersebut kemudian timbul ide untuk mengumpulkan dana guna pembangunan masjid di Rejang Lebong.

\"Sebelum menetapkan Masjid Al Ikhlas ini, kita terlebih dahulu melakukan survei,\" ungkap Saleh.

Dengan adanya pembangunan Masjid ini, menurutnya diharapkan bisa menunjang kegiatan peribadaan warga Masyarakat Desa Air Meles Atas dalam mendukung program Rejang Lebong Kota Relegius. Diakui Saleh, seluruh dana yang dikumpulkan untuk pembangunan Masjid tersebut sudah mencapai Rp 400 juta.

\"Kita akan bertanggung jawab atas semua pembangunan masjid ini sampai selesainya,\" tambah Saleh.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi mengaku menyambut baik dan mengapresiasi atas gagasan yang dibuat oleh warga Rejang Lebong yang merantau tersebut. Karena menurut bupati apa yang dilakukan warga Rejang Lebong yang merantau tersebut sudah sinergi dengan program yang dicanangkan oleh bupati untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai Kota Relegius.

\"Dengan adanya pembangunan masjid ini, saya harapkan bisa mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kota Relegius,\" harap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Rejang Lebong untuk melakukan perubahan akhlak untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan dalam kehidupan sehari-hari bupati juga meminta agar masyarakat Rejang Lebong untuk selalu rukun tanpa harus membeda-bedakan suku agama dan ras.

\"Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakt Rejang Lebong untuk mendukung seluruh program pemerinta dalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang cerdas, sehat, mandiri dan religius,\" ajak bupati.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: