Kontraktor Perbaiki Pipa PDAM

Kontraktor Perbaiki Pipa PDAM

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress - Kontraktor dari PT Fito Bersaudara Perkasa yang melaksanakan proyek pelebaran Jalan Tunggang - Pasar Muara Aman telah bertanggung jawab memperbaiki pipa PDAM yang rusak di desa Tunggang. Akibat terkena alat berat proyek yang dikerjakan kontraktor tersebut.

Disampaikan Direktur PDAM Lebong Drs Sofian Razik,\" Kita sudah melakukan pertemuan dengan PT Fito Bersaudara Perkasa terkait kerusakan pipa PDAM yang pecah akibat tergilas alat berat saat melakukan pelebarang jalan. Mereka siap membantu perbaikan pipa yang bocor tersebut.\"

Perbaikan pipa tersebut sudah dilakukan pada Kamis (29/9). Saat ini distribusi air bersih ke rumah-rumah pelanggan sudah berjalan. Pelanggan PDAM sudah mendapatkan aliran kembali, terutama pelanggan PDAM di daerah Kampung Jawa hingga pasar Muara Aman.

\"Perbaikan pipa itu tetap kita yang melakukan, tapi peralatan yang diperlukan untuk perbaikan itu ditanggung kontraktor proyek pelebaran jalan,\" jelas Sofian. .

Untuk mencegah terjadinya kebocoran pipa PDAM, kedepan kontraktor proyek pelebaran jalan meminta PDAM memasang tanda di saluran pipa PDAM dilokasi pekerjaan.

\"Tanda pipa PDAM di sepanjang jalan yang dibangun sudah kita pasang. Oprator alat berat bisa lebih hati-hati saat pengerukan badan jalan yang dilebarkan sehingga tidak kebocoran pipa PDAM tidak terjadi lagi,\" ungkap Sofian.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: