Balon Independen Tambah Dukungan

Balon Independen Tambah Dukungan

 BENTENG, BE - Mematangkan diri untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) 15 Februari 2017 mendatang, sebanyak tiga orang pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan (independen) telah menyiapkan ribuan dukungan tambahan (lihat grafis,red). Tiga calon independen yang masih kurang syarat antara lain Henry Koestomo-Ismail Bakaria, M Sabri SSos MM-Liana Naini dan Arsyad Hamzah-Medio Yudistio (Ar-Med).

Salah satu balon Bupati, M Sabri didampingi Ketua Tim Keluarganya Arwin Effendi menjelaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 14 ribu dukungan atau kartu tanda penduduk (KTP) demi melengkapi kekurangan.

\"Sesuai dengan rencana, penyerahan syarat dukungan tambahan akan kita lakukan Jum\'at. Kita akan menyerahkan sebanyak 14 ribu dukungan,\" jelas M Sabri

Disampaikan Sabri, dukungan perbaikan ini sengaja disampaikan dalam jumlah yang besar, yakni lebih dari dua kali lipat syarat yang harus dipenuhi. Hal tersebut dilakukan tentunya bukan tanpa alasan, selain banyaknya dukungan yang terus berdatangan, ribuan KTP tersebut sengaja disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya pengurangan saat proses verifikasi administrasi dan verifikasi vaktual (vertual) tahap II nantinya.

\"Syarat dukungan sengaja kita berikan dalam jumlah yang besar. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya dukungan ganda ataupun pengurangan jumlah dukungan saat verifikasi faktual nantinya. Melalui dukungan yang diserahkan, saya optimis untuk ditetapkan sebagai pasangan calonb (paslon) dalam pilkada mendatang,\" pungkasnya.

Senada dengan disampaikan M Sabri, pasangan Ar-Med pun mengaku bahwa pihaknya siap untuk bertarung menghadapi pasangan balon lain. \"Jum\'at (besok) saya akan datang langsung menyerahkan syarat dukungan yang kurang. Sebanyak 11 ribu dukungan telah saya siapkan,\" tandas Arsyad.

Arsyad menambahkan, dengan dukungan yang dikantongi saat ini, sikap optimisme juga disampaikannya. Pasalnya, Arsyad mengaku bahwa dukungan yang akan disampaikan nantinya merupakan dukungan yang disampaikan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Benteng.

\"Dukungan yang dimiliki diantar langsung oleh masyarakat ke rumah saya tanpa imbalan apapun. Sebab itu, saya yakin bahwa tak akan ada pengurangan dukungan secara derastis. Saya yakin dan percaya bahwa KPU selaku penyelenggara akan menjalankan tugas secara objektif,\" tandasnya.

Terpisah, pasangan balon Henry Koestomo-Ismail Bakaria SPd MPd menuturkan hal serupa. \"Sebanyak 18.759 dukungan telah disiapkan untuk mencukupi kekurangan. Saya siap bertarung bersama kandidat lainnya,\" pungkas Ismail.

Seperti halnya dengan ketiga pasangan diatas, Pasangan Medi hasferi-Irman Jaya juga terus berjuang dan mengaku telah mengumpulkan sebanyak 12 ribu KTP. \"Sampai saat ini kami telah mengumpulkan sebanyak 12 ribu KTP. Kami sudah mengerahkan sebanyak 40 orang tim keluarga untuk bergrilia mencari KTP dukungan,\" ungkap Irman Jaya, kepada BE via telepon, kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST kepada BE menjelaskan, KPU akan membatasi penyerahan syarat dukungan selama 5 (lima) hari, dimulai dari tanggal 29 September-3 Oktober 2016.

Seperti sebelumnya, setelah itu pihaknya akan kembali melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sebelum akhirnya menetapkan apakah pasangan balon jalur independen tersebut melengkapi persyaratan atau tidak. \"Jika dalam tahap ke-dua ini bakal pasangan balon tidak menyerahkan dukungan atau tidak mencukupi syarat dukungan, mereka dianggap tidak memenuhi syarat dan akan dicoret dari pasangan balon,\" demikian Asmara.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: