Usulan Rp 100 Juta Direspon Dewan

Usulan Rp 100 Juta Direspon Dewan

TAIS, BE-Program bantuan Rp 100 juta per desa yang batal dilakukan tahun 2011 dan 2012 lalu yang kini diwacanakan kembali Pemkab Seluma, mendapat respon positif dari anggota dewan. Wakil Ketua I DPRD Seluma, Jonaidi Syahri BBA SSos memastikan dirinya dan sejumlah wakil rakyat lintas partai lainnya akan menyepakati usulan anggaran program tersebut, jika memang diajukan ke dewan.

“Programnya sangat bagus. Kita tunggu usulan dari eksekutif untuk kita sepakati melalui pembahasan anggaran. Kita memang sangat menginginkan bantuan Rp 100 juta per desa segera terwujud,” kata ketua DPD II Partai Golkar Seluma itu.

Tak hanya anggaran 2013, lanjut Jonaidi, pihaknya juga memastikan diri akan mendukung program tersebut hingga dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. Sebagaimana, telah diwacanakan sejak lama, terangnya, uang kucuran Rp 20 miliar lebih kepada desa itu diserahkan sepenuhnya kepada desa terkait sistem pengolaannya. Sehingga penggunaan angaran tersebut ditentukan sendiri oleh masyarakat di desa bersangkutan.

Anggota dewan lainnya, Martoni SHI menyatakan hal serupa. Diakuinya, wacana program tersebut dudlunya sempat menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat secara luas. Pasalnya, Pemkab Seluma sempat menjanjikan bantuan tersebut direalisasikan beberapa tahun lalu, tapi kenyataannya program tak dilaksanakan.

“Bantuan Rp 100 juta ke desa ini jangan Cuma wacana seperti dulu. Tapi harus direalisasikan,” kata wakil rakyat asal PKS itu. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: