Bundra: Pasar Tais Sudah Layak Pindah

Bundra: Pasar Tais Sudah Layak Pindah

TAIS, BE-Plt Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH mengatakan, saat ini Pasar Tais yang berlokasi di Jalan Baru Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma dinilainya sudah layak pindah ke lokasi pasar yang baru. Yakni ke Kelurahan Sembayat yang lokasinya sudah dilengkapi dengan fasilitas pasar yang memadai. Sehingga, dirinya meminta pedagang dengan rela dipindahkan.

“Sudah selayaknya pedagang harus dipindahkan. Hari minggu besok, seluruh pedagang sudah harus pindah ke pasar yang baru yang sudah kita siapkan,” kata Bundra Jaya usai rapat tertutup bersama perwakilan pedagang di kantornya, kemarin(17/1).

Menurutnya, pemindahan pasar dilakukan guna melaksanakan salah satu program pembangunan kabupaten. Pemkab menyadari, lokasi pasar yang aktif seminggu sekali, tiap hari Minggu selama ini tak kondusif lagi Sementara, pasar yang dibangun di Sebayat sudah dinilai lebih dari layak menjadi pusat ekonomi di ibukota Kabupaten Seluma, Tais itu. tempat bertransaksi. “Pasar yang lama banyak lumpur, tidak kondusif lagi. Maka kita siapkan lokasi pasar yang baru itu,” katanya.

Sementara itu, informasi terhimpun, pertemuan Plt bupati tersebut diketahui terjadi penolakan dari sejumlah perwakilan pedagang. Pedagang belum bersedia dipindahkan karena dalih, sebaliknya lokasi pasar yang baru kondusif. Karena pedagag kecil harus mengeluarkan tambahan biaya untuk menuju ke lokasi pasar di Sembayat. Selain itu, jika Pasar Tais dikosongkan, maka lahan tersebut akan diambil alih oleh ahli waris lahannya. “Kami minta Pasar Tais harus tetap ada,” kata salah seorang perwakilan pedagang, Rusdy.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: