Kreatif Cari Dana Pembangunan

Kreatif Cari Dana Pembangunan

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto SE berharap, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Lebong kreatif mencari tambahan dana untukpembangunan di Kabupaten Lebong. Suntikan dana tambahan dari APBD Provinsi maupun APBN sehingga pembanguna kabupaten Lebong bisa semakin baik.

Menurut Teguh, kemajuan pembangunaan sebuah daerah tidak akan tercapai, jika hanya mengandalkan dana bersumber dari APBD saja. Dana suntikan dari APBD Provinsi maupun dari APBN juga diperlukan. Untuk mendapatkan hal tersebut, pemerintah daerah melalui SKPD harus memanfaatkan setiap program kegiatan yang ada di anggaran Pemda Provinsi Bengkulu maupun Pemerintah RI.

\"Jangan hanya mengandalkan lobi kedekatan personal, tapi untuk mendapatkan dana APBN setiap Kepala SKPD dituntut kreatif dengan mengusulkan program yang jelas dan benar-benar matang,\" ungkap Teguh.

Ia juga meminta Bupati Rosjonsyah mengevaluasi kinerja kepala SKPD. Salah satu penilaiannya mengenai kreatifitas jajarannya dalam mencari dana suntikan dari Pemerintah Pusat.

\"Loyalitas terhadap pimpinan jangan hanya ditunjukkan sebatas setor muka. Melainkan harus ditunjukkan dengan berpikir kreatif dan inovatif sehingga menghasilkan program yang benar-benar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,\" kata Teguh.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: