SMPN 2 Lebong Utara Nyaris Roboh

SMPN 2 Lebong Utara Nyaris Roboh

\"taufik-andari\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Keresahan para guru SMPN 2 Lebong Utara di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara, tahun ini sepertinya belum bisa terobati. Kondisi bangunan SMPN 2 yang nyaris roboh belum bisa diperbaiki. Artinya guru dan siswa SMPN 2 masih harus menumpang ke gedung SDN 04 Lebong Utara untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kabupaten Lebong HM Taufik Andary MPd mengatakan, diharapkan siswa dan guru SMPN 2 Lebong Utara bersabar. Rencananya tahun depan SMPN 2 LU dipermanenkan menempati gedung SDN 04 Lebong Utara tersebut.

Dijelaskan Taufik, rencananya ini seiring dengan program penggabungan atau dikenal dengan istilah regrouping ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lebong. SDN 04 Lebong Utara masuk dalam salah satu SD yang digabung ke sekolah lainnya pada 2017.

\"Jadi untuk sementara, kita minta sekolah bisa bersabar menumpang dulu di gedung SD tersebut. Kalau tahun depan SD tersebut sudah bergabung ke sekolah lain seiring kebijakan regrouping tahun depan, baru dipermanenkan nanti SMPN 2 LU menetap atau menempati gedung SD tersebut,\" sambung Taufik.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: