Nasib Honorer KII Belum Jelas

Nasib Honorer KII Belum Jelas

\"honorer_ilustrasi\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai nasib sisa para honorer kategori II (KII) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lebong. Saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong hanya bisa menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah RI, baik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN) dan RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

\"Hanya saja kondisi menunggu seperti ini juga banyak dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab,\'\' ujar Kepala BKD Lebong H Guntur SSos kemarin (21/9) ketika diwawancarai Bengkulu Ekspress.

Para knum tersebut dikhawatirkan mencoba berbagai modus, dengan pesan singkat  maupun menelepon para honorer KII agar bisa mendapatkan uang. Dengan iming-iming bisa mengurus kelulusan mereka sebagai CPNS jalur Honorer KII. Bahkan untuk bisa dipercaya dan meloloskan modus penipuan mereka, para oknum tidak bertanggungjawab ini tidak segan mengatas namakan pejabat di Kabupaten Lebong. Untuk itulah, Guntur menyampaikan, agar seluruh honorer KII jangan mau diperdaya oleh oknum tidak bertanggungjawab tersebut.

\"Dari pusat juga sudah memberikan imbauan terkait masalah ini. Jadi Kita juga imbau jangan sampai mau menjadi korban penipuan tersebut,\" kata Guntur.

Jika masih ada yang berusaha melakukan modus tersebut, sambung Guntur, diharapkan segera melaporkannya kepada BKD Lebong maupun Polres Lebong. Apalagi jika sampai mengatasnamakan pejabat BKD atau pejabat lainnya. Kalau memang ingin informasi yang jelas, tinggal datang saja ke BKD Lebong.

\"Segera melapor agar bisa diantisipasi jangan sampai ada yang terpengaruh dan terpedaya. Sekali lagi kita sampaikan kalau untuk KII, kita masih menunggu tindak lanjut atau informasi dari pusat perkembangannya. Kalau nanti ada perkembangan, kita pasti langsung menyampaikannya,\" demikian Guntur. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: