2017, Kuota Haji Bertambah

2017, Kuota Haji Bertambah

CURUP, BE - Setelah lima tahun Rejang Lebong mengalami pengurangan kuota jemaah haji setiap tahunnya yaitu sejak tahun 2012 lalu. Kuota haji untuk Rejang Lebong pada tahun 2017 mendatang dipastikan akan bertambah.

\"Untuk tahun 2017 mendatang, kuota haji kita akan bertambah atau kembali pada kuota lama,\" ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Drs H M Ch Naseh MEd melalui Kasi pelaksanaan haji dan umroh (PHU), Ahmad Supani.

Dijelaskan Supani, pada tahun 2017 mendatang, kuota haji di Rejang Lebong akan kembali menjadi 230 orang. Naik dari tahun ini sebanyak 180 orang. Menurut Supani selama ini adanya pengurangan kuota haji untuk Rejang Lebong karena pihak kerajaan Arab Saudi tengah melakukan pengembangan masjidil haram.

\"Pemangkasan kuota haji yang selama ini terjadi, bukan hanya di Rejang Lebong saja namun juga se-Indonesia,\" jelas Supani.

Lebih lanjut Supani menjelaskan, adanya penambahan kembali kuota haji ini seiring dengan selesainya pengembangan kawasan Masjidil Haram oleh pemerintah Arab Saudi.

Sementara itu, terkait dengan adanya penambahan kuota haji untuk Rejang Lebong, untuk daftar tunggu jemaah haji asal Rejang Lebong menurut Supani tidak mengalami perubahan yang signifikan. Dimana untuk daftar tunggu calon jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong hingga tahun 2034 mendatang atau 18 tahun dari sekarang.

\"Meskipun ada penambahan kuota, namun untuk daftar tunggu tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan yaitu bila mendaftar sekarang baru bisa berangkat pada tahun 2034 mendatang atau 18 tahun lagi,\" jelasnya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: