Minim Drainase, Jalan Provinsi Rusak

Minim Drainase, Jalan Provinsi Rusak

\"bengkuluekspresscom-01\"LEBONG SELATAN,Bengkulu Ekspress - Lokasi jalan lintas Curup- Lebong merupakan jalan lintas yang ramai digunakan kendaraan baik itu roda dua atau roda empat, namum sayangnya jalan tersebut kerap kali terjadi kerusakan lantaran minimnya drainase yang membuat luapan air karap menggenangi jalan yang akibatnya jalan banyak menjadi rusak.

Hal terebut di ungkapkan Wani (45) Warga Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Bahwa jalan provinsi yang rusak tersebut sudah ada puluhan titik sepanjang jalan provinsi tersebut dan kondisi jalan yang digenangi air selalu menjadi rusak. \"Ada puluhan titik jalan rusak disini, jika ada jalan yang dialiri air pasti dilokasi tersebut adalah jalan rusak,\" kata Wani.

Lanjutnya, lokasi jalan yang rusak ini kerap dilakukan perbaikan dengan penambalan jalan yang hampir dilakukan setiap tahunnya, namun jalan tersebut kerap saja rusak karena tidak adanya drainase jalan.

\"Jika tidak ada drainase, maka air tetap saja mengalir kejalan dan akibatnya jalan kerap rusak terus menerus meskipun terus dilakukan perbaikan,\" terang Wani.

Harapnya, lokasi jalan provinsi ini, bisa dilakukan pembuatan drainase karena hingga saat iniĀ  hanya dibuat aliran air seadanya saja yang hanya ada beberapa titik, sedangkan sepanjang jalan tersebut banyak sekali mata air yang membuat air mengalir tidak ada hentinya hingga mengalir ke jalan. \"Untuk itu, kami harap agar Pemda bisa membuat drainase jalan agar agar kondiis jalan tidak cepat rusak,\" ucapnya.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: