10 Jembatan Selesai Direhab

10 Jembatan Selesai Direhab

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Bidang Bina Marga (BM) Dinas PU Lebong saat ini sudah menyelesaikan 10 dari 11 jembatan yang direncananya direhabilitasi. Satu jembatan lagi, saat ini masih dalam proses pengerjaan oleh Dinas PU Lebong.

Kabid Bina Marga Doni Swabuana ST, mengatakan, rehab berbagai jembatan tersebut baik jembatan semi permanen, jembatan permanen maupun jembatan gantung. \"Rehab yang dilakukan juga berbeda-beda, ada yang lantai, pengecatan dan pembersihan jembatan,\" kata Doni.

Dirincikan Doni, masing-masing yang sudah selesai, 5 jembatan gantung rehab lantai, 2 jembatan semi permanen rehab lantai, 2 jembatan beton pengecatan dan 1 jembatan beton rehab/pembersihan.

\"Sedangkan satu jembatan lagi yaitu jembatan gantung rehab lantai,\" jelas Doni diruang kerjanya.

Ditambahkan Doni, saat ini pihaknya sedang melakukan penyusunan data base jalan dan jembatan. Hal ini terkait untuk pemetaan dan inventarisir tanggungjawab pemeliharaan jalan dan jembatan. \"Jadi kedepan mana jalan dan jembatan yang dibangunan oleh Dinas PU Lebong mana yang diluar dana PU. Kalau dibangun dengan dana DD atau PNPM ya harusnya pemeliharaannya dengan dana itu juga,\" demikian Doni.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: