Jamkrimdo Mengajar di SMKN 3

Jamkrimdo Mengajar di SMKN 3

BENGKULU,Bengkulu Ekspress - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Bengkulu  melakukan kegiatan program BUMN Mengajar. Kegiatannya berlangsung di SMKN 3 Kota Bengkulu pada Jumat (16/9). Program BUMN Mengajar dengan tema, “Indonesia Negeri Kebanggaanku” ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk negeri, yang diinisiasi Kementerian BUMN RI memperingati hari kemerdekaan RI ke-71.

Kepala sekolah SMK N 3 Kota Bengkulu menyambut positif kedatangan tim Jamkrindo Bengkulu yang hadir mengajar beberapa siswa dengan materi mengenai BUMN dan Jamkrindo. Ia pun mengimbau agar siswa bisa mendengarkan pembelanjaran dengan baik.

\"Kami sangat senang atas kehadiran Jamkrindo mengajar di sekolah ini. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat bagi siswa siswi. Selain itu saya berharap siswa-siswi lulusan SMK dapat termotivasi kerja di BUMN, termasuk di Jamkrindo Bengkulu,\" ujarnya.

Dihadapan 100 siswa Kelas X,XI,XII SMK N 3 Kota Bengkulu, Kepala Cabang Perum Jamkrindo Bengkulu Hendra Nasution memaparkan tentang peran BUMN di Indonesia. Termasuk portofolio bisnis yang dikelola dan profesi yang ada di dalamnya. Selain itu juga, Hendra menjelaskan, keunggulan dan kinerja Perum Jamkrindo sebagai salah satu BUMN yang bergerak dibidang penjaminan kredit.

\"Melalui program ini, kami ingin agar siswa bisa lebih paham dan lebih dekat dengan BUMN, termasuk Jamkrindo. Ini dimaksudkan agar wawasan mereka semakin bertambah,\" paparnya.

Ia juga berharap, kegiatan seperti ini mampu memotivasi siswa untuk mencintai dan mengenal BUMN lebih jauh, serta memberikan edukasi kepada para siswa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Sekaligus semakin mendekatkan diri dengan para siswa dan menambah pengetahuan siswa khususnya dibidang usaha penjaminan kredit atau pembiayaan bank maupun non bank.

Ana sartika, siswi SMKN 3 Bengkulu mengatakan, pembelajaran ini sangat bermanfaat bagi mereka. Karena bisa mendapat pengalaman langsung dari praktisi BUMN. Kegiatan ini juga bisa menjadi upaya dalam meningkatkan ekonomi Indonesia, sebab memberikan pembelajaran kepada generasi muda. \"Sangat bermanfaat bagi saya dan teman teman karena mendapat pengalaman langsung dari praktisi BUMN sehingga kami bisa langsung menggali ilmu lebih dalam, dan tidak bergantung pada buku teks atau teori di dalam kelas semata,\" ujarnya.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, diantaranya melaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT RI, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana mandi cuci kakus, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan mantan warga binaan lapas, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik, pasar murah, siswa mengenal nusantara (SMN), pemutaran film, kegiatan lomba untuk masyarakat dan bedah rumah veteran. (cik14)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: