Kodim Gerebek Sabung Ayam

Kodim Gerebek Sabung Ayam

 \"Ary,

CURUP, BE - Jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong melakukan penggerebekan terhadap aksi sabung ayam. Penggerebekan tersebut dilakukan pada Minggu (18/9) sore di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara, tepatnya di kawasan tugu perjuangan masyarakat Tabarenah.

\"Setelah mendapat laporan dari warga, kita langsung melakukan penggerebekan, karena sudah sangat meresahkan masyarakat,\" ungkap Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH melalui Pasi Intel Kapten Botani Kenedi.

Dijelaskan Botani, setelah mendapat laporan warga tersebut, kemudian anggota Intel Kodim 0409/Rejang Lebong yang dipimpin langsung Pasi Intel langsung melakukan penggerebekan. Sebelum melakukan penggerebekan Pasi Intel sempat berpura-pura mengikuti aktivitas yang meresahkan tersebut.

Setelah, itu saat dirasa sudah tepat petugas kemudian langsung melakukan penggerebekan, hanya saja jumlah anggota yang tak sebanding dengan masyarakat maupun para penyabung, sehingga tidak ada satupun para penyabung berhasil diamankan petugas.

Saat mengetahui kedatangan petugas, warga yang menonton dan para penyabung langsung lari kocar kacil meninggalkan arena sabung ayam. Dari lokasi Sabung ayam petugas berhasil mengamankan tiga ekor ayam sebagai barang bukti.

\"Dari tempat kejadian perkara kita berhasil mengamankan tiga ayam yang akan kita jadikan barang bukti,\" jelas Botani.

Botani menegaskan, dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat Rejang Lebong dan sekitarnya, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap setiap aktivitas yang meresahkan warga terlebih lagi sudah melanggar hukum. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: