Tabrak Tiang Listrik, Mobil Tahanan Ringsek

Tabrak Tiang Listrik, Mobil Tahanan Ringsek

LEBONG SELATAN, BE - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Lebong. Setelah sebelumnya truk milik Sameng (45) warga Desa Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah yang terbalik akibat masuk ke dalam jurang di Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis, kali ini mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Tubei jenis Isuzu Panther BD 9023 HY menabrak tiang listrik di Jalan Danau Tes Kecamatan Lebong Selatan. Peristiwa itu terjadi Rabu (16/1) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Januri Sutirto SH membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Kapolsek, laka lantas tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB saat mobil tahanan Kejari yang dikendarai Bambang Supriyanto (56) dan penumpangnya Agustinus (28) datang dari arah Curup menuju arah Muara Aman. Sesampainya di Tes melintas di jalan Danau Tes mobil kehilangan keseimbangan hingga menabrak tiang listrik yang berada di sisi kiri jalan hingga roboh.

\"Mobil tahanan ini baru sudah mengantarkan tahanan ke Lapas Curup, nah diduga saat pulang ke Lebong sopir dalam kondisi keletihan dan ngantuk hingga saat melintasi jalan Danau mobil tahanan ini hendak menyalip mobil di depannya, namun entah bagaimana sopir langsung membanting stir ke kiri hingga menabrak tiang listrik tersebut,\" jelas Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, penumpang mobil mengalami luka robek di kepala sebelah kiri sedangkan sopir mobil tahanan tersebut tidak mengalami luka. Kemudian tiang listrik yang ditabrak roboh hingga kabel-kabel listrik yang berada di tiang tersebut putus dan menyebabkan pemadaman listrik.

Selain itu, berdasarkan pantauan langsung di lapangan, mobil tahanan tersebut baru dapat dievakuasi ke Polres Lebong sekitar pukul 23.30 WIB dengan menggunakan mobil derek dikarenakan mobil mengalami kerusakan cukup parah yakni bagian kiri mobil ringsek.

\"Korban langsung kita bawa ke Puskesmas Tes untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan untuk kendaraan sudah kita evakuasi ke Polres Lebong. Akibat kejadian tersebut, beberapa rumah di sekitar lokasi kejadian menjadi gelap gulita akibat beberapa kabel listrik ada yang putus, namun mudah-mudahan pemadaman listrik ini tidak berlangsung lama,\" pungkas Kapolsek.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: