Butuh Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

Butuh Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

TUBEI, BE - Rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengadakan seleksi CPNS 2013 pada April mendatang disambut baik Pemkab Lebong. Pasalnya Pemkab Lebong hingga kini masih membutuhkan tenaga pegawai negeri sipil (PNS) khususnya tenaga kesehatan dan pendidikan. Hal tersebut disampaikan Kepala BKD Lebong HM Ali A Hadi SH kepada wartawan kemarin.

\"Dengan adanya informasi dari KemenPAN mengenai seleksi CPNS tersebut, tentunya kita berharap ini dapat terealisasi. Sebab saat ini Kabupaten Lebong masih sangat membutuhkan tenaga PNS, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Selain itu, untuk tenaga jabatan strategis kita juga masih membutuhkan, karena di sejumlah kantor masih ada yang belum punya kasubag,\" jelas Ali.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terkait kuota formasi CPNS pada tahun ini tidak ditentukan oleh daerah. Namun hanya diminta untuk mengirimkan jumlah dinas, instansi yang ada, serta jumlah pegawai ke KemenPAN RB. \"Nanti mereka yang akan mengolah data tersebut dan memutuskan apakah daerah tersebut masih membutuhkan PNS atau tidak. Namun kita telah mengusulkan kuota CPNS sebanyak 800 CPNS,\" kata Ali.

Untuk itu, saat ini pihaknya telah mengirimkan data-data yang diperlukan tersebut ke KemenPAN. \"Untuk Kabupaten Lebong, saat ini sudah kita kirimkan, tinggal menunggu proses selanjutnya. Soal kapan pelaksanaan tes CPNS tersebut hingga saat ini kita masih belum tahu secara pasti kapan pelaksanaan tes CPNS dilakukan, untuk itu kepada masyarakat yang berminat mengikuti tes untuk bersabar dan mengikuti perkembangan selanjutnya,\" pungkas Ali.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: