Kantor Pelayanan Terpadu Segera Online

Kantor Pelayanan Terpadu Segera Online

AMEN,Bengkulu Ekspress - Paska dilantik sebagai Kepala Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Lebong Syarifuddin SSos MSi segera memacu kinerjanya. Pada tahap awal ini, KPT segera menerapkan pelayanan berbasis online.

\"Selaras dengan kemajuan teknologi, kita ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mengurus perizinan, Kedepannya untuk membuat izin masyarakat bisa langsung melakukanya dari rumah. Dengan memanfaatkan tenologi yang setiap hari semakin berkembang. Artinya pelayanan yang kita lakukan berbasis Online,\" ujar Sarif usai melakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama Rabu (14/9) kemarin.

Ditambahkan Sarif, ia juga telah menyampaikan program kerja dalam kurun waktu 3 bulan kedepan kepada Bupati Lebong. Program yang dikebut tersebut telah diselaraskan dengan 4 dari 16 program prioritas Pemkab Lebong 2016-2021, yakni Lebong sebagai lumbung energi (Lebong terang). Bahkan program mewujudkan Lebong sebagai lumbung energy telah disetujui oleh orang nomor satu di Lebong. Berkutnya pelayanan berbasis on line dan pembentukan BUMD.

\"Banyak keuntungan apabila kita masuk dan terdaftar sebagai daerah penghasil listrik, diantaranya dana bagi hasil (DBH) sumber daya alam (SDA) dari kementerian bertambah, pembagian jaringan oleh PLN untuk menampung potensi Lebong terang melalui partisipasi investor, pembentukan BUMD bidang energy, dan kemudahan investasi bagi para pengusaha serta promosi bagi kabutuhan Lebong.

Sementara manfaat yang akan diperoleh masyarakat terbukanya peluang kerja, perputaran dana di Lebong sehingga akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebong itu sendiri,\" pungkas Syarif. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: