Pendaftar Ujian Persamaan Membludak

Pendaftar Ujian Persamaan Membludak

\"PNS_2\"

TAIS, BE - Pendaftar ujian persamaan pangkat dan golongan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dibuka Badan Kepegawaian Seluma membludak. Hingga kemarin, PNS yang sudah mendaftar mencapai 300 orang.

\'\'Pendaftar ternyata didominasi peserta dari luar Kabupaten Seluma seperti Mukomuko. Peserta saat ini telah mencapai 300 Orang peserta,\'\' ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKD Seluma Ikwan SSos melalui Kepala Bidang Pengembangan Karir PNS Elian Suhandi SIP kepada BE kemarin (14/9).

Ujian persamaan itu berlaku bagi seluruh tingkatan PNS, seperti pada tingkat 1 untuk mereka dari golongan IId mau naik dan pindah golongan ke IIIa, serta tingkat II pada golongan IIId menjadi golongan IVa. Penyesuaian ijazah ini berlaku pada siapa saja peserta yang ijazahnya hendak disesuaikan dengan ijazah yang dimiliki saat ini.

“Ujian ini mutlak diikuti PNS yang akan naik pangkat atau alih golongan periode Oktober maupun periode Januari mendatang,” singkatnya.

Pelaksanaan ujian persamaan itu digelar pada akhir September 2016, namun belum bisa dipastikan tanggalnya. Pelaksanaannya dilangsungkan di Badan Diklat Kabupaten Seluma. Untuk soal pelaksanaan ujian persamaan dan alih golongan ini harus dari BKN Palembang. Mengingat BKN mengetahui standar soal dalam pelaksanaan ujian ini.

“Kita masih melakukan koordinasi dengan BKN terkait soal yang diberikan kepada peserta ujian,” sambungnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: