Masjid Nurul Huda Wakili Bengkulu

Masjid Nurul Huda Wakili Bengkulu

\"021723_671721_masjid_cokelat\"

CURUP, BE - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Masjid Nurul Huda yang ada di Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang. Pasalnya masjid tersebut mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti lomba masjid teladan tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs Akhmad Hafizuddin MHI Rabu (14/9) kemarin

\"Alhamdulillah salah satu masjid kita yaitu Masjid Nurul Huda di Desa Sumber Bening mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba masjid tingkat Nasional,\" ungkap Hafiz.

Selain adanya masjid yang ikut dalam perlombaan nasional, Hafiz juga mengakui sejumlah prestasi lain juga diraih oleh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Prestasi tersebut seperti diraihnya pringkat pertama oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dalam lomba penilaian Pengelolaan operator sistem informasi managemen masjid (SIMMAS) yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama.

\"Dengan diraihnya pringkat I Simmas ini, kita juga mewakili Provinsi Bengkulu untuk penilaian tingkat nasional oleh Kementerian Agama pusat,\" jelas Hafiz.

Untuk penilaian Simmas ini sendiri, menurut Hafiz saat ini tengah berlangsung oleh tim dari Kementerian Agama. Terkait kapan hasil penilaian tingkat pusat dapat diketahui, Hafizuddin menjelaskan jika saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari Kementrian Pusat melalui Kanwil Propinsi Bengkulu, pasalnya untuk perlombaan tingkat nasional sudah menjadi wewenang Kanwil Propinsi Bengkulu.

Kemudian prestasi lain yang diraih oleh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong yaitu diraihnya pringkat kedua lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Bengkulu. Pringkat kedua KUA teladan tersebut diraih oleh KUA Curup Selatan. Selain itu Rejang Lebong juga berhasil meraih pringkat kedua keluarga Sakinah tingkat Provinsi Bengkulu.

\"Tahun ini kita juga mendapatkan prestasi yaitu juara dua tingkat Provinsi Bengkulu untuk kategori KUA Teladan dan Keluarga Sakinah. Untuk keluarga Sakinah diraih oleh H. Suryono warga Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah,\" jelas Hafiz.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: