Perkenalkan Pariwisata Melalui Trail

Perkenalkan Pariwisata Melalui Trail

JAJARAN Kodim 0409/Rejang Lebong ikut mensukseskan program Bupati Rejang Lebong untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai Kota Wisata. Salah satu yang akan dilakukan Kodim/0409 Rejang Lebong yaitu dengan menggelar kegiatan Adventur Trail dengan mengambil tajuk Jelajah Alam Pat Petulai (JAPP).

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Hendra S Nuryahya kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari memperingati HUT TNI ke-71 serta dalam menyambut hari sumpah pemuda tahun 2016 ini.

\"Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT TNI dan menyambut sumpah pemuda, namun yang lebih penting adalah kita ingin mempromosikan pariwasata Rejang Lebong ini,\" terang Dandim.

Dijelaskan Dandim, kegiatan JAPP kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong. Dimana dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober mendatang ini akan diikuti oleh crosser-crosser dari berbagai daerah di Indonesia karena kegiatan ini berskala nasional.

\"Dengan banyaknya crosser yang datang ke Rejang Lebong ini, maka semakin banyak yang mengenal Rejang Lebong ini khususnya pariwisatanya,\" tambah Dandim.

Karena menurut Dandim, saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui banyak tentang Rejang Lebong terutama pariwisatanya. Dengan adanya kegiatan ini maka akan semakin banyak yang tahu, kemudian para crosser yang datang ini juga akan menginformasikan kepada teman atau saudara mereka tentang Rejang Lebong setelah mengukuti event JAPP ini, dengan harapan nantinya akan semakin banyak wisatawan dari luar daerah yang datang ke Rejang Lebong ini.

\"Kegiatan ini nanti akan terbuka untuk umum, sehingga pesertanya boleh siapa saja dan dari mana saja,\" papar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengungkapkan bahwa promosi pariwisata untuk wilayah yang berada dalam teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong akan terus dipromosikan. Bila sebelumnya jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong mempromosikan Kabupaten Lebong dengan kegiatan arung jeram, kemudian di Rejang Lebong dengan kegiatan JAPP, sedangkan untuk Kepahiang, menurut Dandim saat ini ia dan jajarannya tengah mencari kegiatan yang tepat dalam mempromosikan Kabupaten Kepahiang.

\"Kita akan promosikan semuanya tanpa pilih kasih, namun yang penting adalah dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan yang kita laksanakan bisa berjalan dengan baik. Karena yang kita lakukan ini bukan hanya untuk Kodim semata namun untuk kebaikan dan kemajuan daerah kita,\" akhir Dandim.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: