Minibus Hantam Angkot

Minibus Hantam Angkot

CURUP, BE- Kecelakaan hebat terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan Kota Curup pada Rabu (14/9) pagi sekitar pukul 05.50 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil minibus jenis Inova dengan nomor polisi B 1167 PFL dengan mobil angkot dengan nomor polisi BD 2866 LK.

Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, namun kecelakaan yang terjadi pada pagi hari tersebut menjadi perhatian warga, bahkan mobil angkot sampai terbalik. Berdasarkan keterangan sejumlah warga, diduga kuat kecelakaan tersebut lantaran sopir Inova yang belakang diketahui adalah mobil travel tengah mengantuk, karena saat kejadian mobil angkit tengah terparkir dipinggir jalan.

Menurut Nazil (35) salah satu warga yang berada dilokasi kejadian, sebelum terjadinya kecelakaan mobil jenis Toyota Innova yang dikemudikan Yusro melaku dari arah Kota Curup menuju Kabupaten Kepahiang. Saat tiba ditempat kejadian perkara, mobil yang dikemudikan Yusro menabrak mobil angkot milik Sutris (30) yang tenga terparkir dipinggir jalan.

Diduga karena tabrakan yang terjadi cukup kencang sehingga mobil angkot milik Sutris terserat beberapa meter dan menabrak pot buka yang kemudian terbalik. \"Saat kejadian, di dalam mobil Inova ada lima orang termasuk supir, namun semuanya selamat,\" jelas Nazir.

Bahkan menurut Nazir, karena tiga penumpang Innova tidak mengalami luka yang serius kemudian langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Bengkulu menggunakan travel lainnya. Sementara itu, mobil angkot yang ditabrak Innova menurut Nazir adalah mobil sales alat kesehatan yang datang dari luar Kota Curup. Mobil tersebut doparkir dipinggir jalan karena pemilik mobil ngontrak di gang ekonomi tak jauh dari TKP. \"Mobil ini tidak diparkir dipinggir jalan karena tidak bisa masuk ke dalam gang,\" aku Nazir.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Yusro, sopir Innova, sebelum kejadian iadan sejumlah penumpang lainnya baru saja istirahat di Depan Batalyon 144 Jaya Yuda atau sekitar 50 meter dari tempat kejadian perkara. Saat hendak melanjutkan perjalanan ia langsung menghidupkan Ac mobil dan saat itu kaca mobil tertutup embun sehingga ia tidak bisa melihat jelas mobil didepannya.

\"Tadi saya baru bangun dan sedikit masih mengantuk, belum lagi kaca mobil yang gelap sehingga saya tidak tahu kalau ada mobil didepan,\" singkat Yusro.

Sementara itu Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Dista Nali Putra SIK didampingi petugas Kepala Unit Laka Bripka M Lubis menjelaskan bahwa berdasarkan pengakuan sopir Inova saat kejadian ia memang dalam kondisi mengantuk.

Dijelaskan Lubis, setelah dimintai keterangan sopir Innova naas tersebut diperkenankan pulang ke Palembang. Hal tersebut setelah ia membuat pernyataan akan mengganti semua kerugian yang menimpa mobil angkot milik Sutris.

\"Meskipun sopirnya sudah kita izinkan pulang namun untuk kedua mobil yang terlibat tabrakan saat ini masih kita amankan di Mapolres Rejang Lebong ini,\" singkat Lubis.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: