PKS Targetkan Masuk 3 Besar Pemenang Pemilu 2014

PKS Targetkan Masuk 3 Besar Pemenang Pemilu 2014

CURUP, BE - Pasca pengumuman nomor urut partai politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2014, sejumlah Parpol mulai bergerak. Tidak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai salah satu partai Islam yang akan bertarung dalam Pemilu. Kamis kemarin (17/01) sekitar pukul 12.30 WIB, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, bersama rombongannya dalam rangka Safari Wilayah Dakwah se-Sumatera yang kemarin terpusat di Kota Bengkulu, sempat berhenti di Bumei Pat Petulai.

Meski tidak lama, orang nomor satu di PKS itu menyempatkan diri untuk diwawancarai wartawan di perbatasan kabupaten RL dan Kepahiang Kelurahan Tempel Rejo. \"Safari yang kita lakukan, tidak lain untuk melakukan konsolidasi dengan tokoh masyarakat. Untuk mencapai target tiga besar sebagai peserta Pemilu,\" tegasnya.

Rute Safari Dakwah di Pulau Sumatera tersebut, sambung Luthfi, dimulai dari Lampung hingga Aceh, kemudian kembali lagi singgah ke beberapa kabupaten dan kota kembali ke Lampung. \"Ketika bendera pertarungan politik telah dikibarkan, seluruh kekuatan mesin politik PKS diharapkan mulai bergerak. InsyaAllah dengan dukungan masyarakat kita bisa berada paling tidak di dua besar, partai pemenang Pemilu,\" tuturnya.

PKS merupakan salah satu partai Islam di Indonesia, masih harus bertarung dengan dua partai lain yang juga membawa Islam sebagai segmen politik. \"Kami rasa segmennya berbeda, kami siap bertarung 2014 nanti,\" jawab Luthfi.

Terkait 10 Parpol peserta Pemilu, yang ditetapkan KPU akan bertarung nantinya, Luthfi menanggapinya sebagai peluang partai politik yang lolos untuk dapat mendapatkan dukungan suara lebih banyak. \"Lebih dari itu, kegagalan beberapa partai politik, dikawatirkan akan meningkatkan angka Golput karena partai mereka tidak lolos sebagai peserta Pemilu. Namun ini peluang kita untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat. Mau partai banyak atau sedikit kami siap bertarung dalam Pemilu,\" tegas Luthfi.

Terlepas dari hal itu, pantauan wartawan, tampak hadir para pengurus partai PKS yang ikut mendampingi rombongan Presiden PKS antara lain, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H Ahmad Zarkasi SP, Anggota DPRD RL Herizal Apriansyah, dan pengurus DPC PKS Rejang Lebong. Kendati terkesan singkat tapi hal itu tidak mengurangi makna sebuah hubungan silahturahmi yang telah diniatkan untuk singgah di Rejang Lebong.(999).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: