Camat Melayani, Bukan Dilayani

Camat Melayani, Bukan Dilayani

BINGIN KUNING,Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi meminta camat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. BukanĀ  malah sebaliknya dilayani oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Lebong pada saat pelantikan Pelaksana tugas Camat Bingin Kuning, Anwar Sanusi Selasa (13/9) di kator Camat Bingin Kuning.

\"Camat itu melayani, bukan malah dilayani. Saya tidak mau dengar pemimpin yang dilayani oleh masyarakatnya. Makanya pelantikan camat saya lakukan di wilayah kerja masing-masing agar masyarakat bisa mengenal secara langsung pemimpinnya,\" ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, dalam menjalani amanah kepemimpinan yang diberikan, camat harus bisa membangun komunikasi dengan masyarakat sehingga segala program yang disusun bisa berjalan dengan baik.

\"Komunikasi sangat penting sehingga program yang sudah dirancang bisa berjalan. Pemimpin itu harus mencintai masyarakatnya dan perlu diingat masyarakat belum tentu mencintai pemimpinnya oleh karena itu diperlukan komunikasi yang baik dari seorang pemimpin,\" kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan, pada 2017 di Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Lebong Sakti dan Lebong Selatan dilakukan program pelebaran jalan. Dari Desa Ujung Tanjung hingga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan. Pemerintah Kabupaten Lebong berharap agar rencana ini terlaksana. Makanya diharapkan adanya dukungan dari masyarakat dibeberapa kecamatan tersebut.

\"Pelebaran jalan ini sangat diperlukan, saya minta agar Camat Lebong Sakti, Bingin Kuning dan Lebong Selatan dapat meminta persetujuan warga sehingga program ini bisa berjalan. Pelebaran jalan ini diperlukan untuk kemajuan Kabupaten Lebong,\" pungkas Bupati.

Pelaksana tugas Camat Bingin Kuning Anwar Sanusi usai dilantik mengatakan, dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Usai dilantik, kata Anwar, dirinya melakukan safari ke berbagai desa yang ada di Kecamatan Bingin Kuning untuk bertemu langsung dengan masyarakatnya. \"Apa yang diperintahkan oleh bapak Bupati tadi segera akan saya tindak lanjuti,\" ucap Anwar. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: