23 September, JCH Tiba di Lebong

23 September, JCH Tiba di Lebong

\"haji\"TUBEI, Bengkulu Ekspress - Kepala Kemenag Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA mengungkapkan kondisi seluruh jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lebong yang berjumlah 78 orang dalam kondisi sehat. Bahkan jika tidak ada kendala, JCH Lebong yang tergabung dalam kloter 4 dijadwalkan akan kembali tiba di Bengkulu pada  Jum\'at 23 September sekitar pukul 04.00 WIB. Baru setelah shalat Jum\'at, jamaah akan kembali diberangkatkan menuju Lebong.

\"Dari hasil komunikasi kita, seluruh jamaah kita dalam kondisi sehat. Bahkan mereka (jamaah,red) dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan baik dan khusyuk. Sesuai dengan jadwal, jamaah akan tiba di Bengkulu pada 23 September mendatang,\" jelas Tasri.

Mengingat rangkaian haji yang masih cukup panjang, lanjut Tasri, pihaknya terus mengimbau kepada jamaah agar dapat menggunakan waktu sebaik mungkin untuk beristirahat dan menjaga kesehatan. Sehingga dalam pelaksanaan rangkaian haji dapat dilaksanakan masing-masing jamaah dengan khusuk. \"Setelah menjalankan Wukuf, selanjutnya jamaah akan melaksanakan Mabid di Musdalifa. Kemudian menginap selama 3 hari di Minnah. Di Minnah ini, jamaah akan melakukan lempar jumroh. Baru selanjutnya jamaah akan kembali ke Mekkah untuk melaksanakanTawaf dan Sa\'i,\" sambung Tasri.

Selain itu, untuk jadwal penyambutan jemaah tetap akan dilaksanakan di Masjid Sultan Abdullah. Penyambutan juga secara langsung akan disambut oleh Bupati Lebong. \"Kita berharap, seluruh jamaah haji asal Kabupaten Lebong terus diberikan kesehatan selama menjalankan rangkaian haji. Sehingga dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan khusuk dan menjadi haji yang mabrur,\" pungkas Tasri.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: