GPS Sukses, Pantai Bersih

GPS Sukses, Pantai Bersih

BENGKULU, BE - Jajaran Polda Bengkulu dalam rangka memeringati HUT Polwan ke 68, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 64, dan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi beserta seluruh Polwan dari seluruh Mapolres di Provinsi Bengkulu, menggelar Gerakan Pungut Sampah (GPS) di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Jumat (9/9) pagi. Kegiatan GPS ini juga diikuti ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) tahun ajaran 2016 yang baru selesai mengikuti masa orientasi pengenalan kampus.

Sebelum melaksanakan GPS, seluruh anggota kepolisian, mahasiswa serta tamu undangan yang hadir seperti Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA, Sekretaris Pemerintah Kota Bengkulu Marjon MPd, pimpinan koran harian di Bengkulu (Direktur BEMG, Sukatno MSi; GM RB, Pihan Pino; dan GM Radar Bengkulu, Syahbandar), serta tamu undangan lainnya, terlebih dahulu melakukan gerakan senam Gemu Famire dengan dipandu oleh instruktur senam.

Selesai melakukan senam, seluruh peserta yang hadir langsung melakukan pemungutan sampah di kawasan Pantai Panjang serta melaksanakan kegiatan olahraga voli pantai.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi mengatakan, pihaknya memilih gerakan pungut sampah karena memiliki manfaat. Selain membuat kawasan wisata Pantai Panjang bersih, juga melatih rasa empati anggota kepolisan termasuk Polwan dan Bhayangkari karena empati adalah nafas dari kehidupan. \"Kita bisa ikhlas kalau kita mampu melewati kegiatan yang empati ini,\" ujarnya, kemarin (9/9).

Kapolda menambahkan, kegiatan pungut sampah ini bisa dilakukan setiap bulannya, sesuai dengan hari besar yang ada. Selain itu, dengan bersama-sama komunitas yang lainnya di Bengkulu bisa membangun cipta kondisi di Bengkulu agar selalu kondusif.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Polda Bengkulu, Ny Dewi Ghufron dan AKBP Banyu Erni SH mengucapkan selamat HUT Polwan ke 68 dan seluruh Bhayangkarai atas seluruh kegiatan HKGB, semoga Polwan dan Bhayangkari semakin bisa mendukung kegiatan-kegiatan di kepolisian.

\"Harapannya polisi di Bengkulu semakin dipercaya sehingga bisa menciptakan situasi kondisi yang aman dan situasi kondusif di Bengkulu,\" ucapnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: