Polwan Latih Sekuriti PGE

Polwan Latih Sekuriti PGE

LEBONG SELATAN,Bengkulu Ekspress - Sebanyak 8 Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di jajaran Polres Lebong mendatangi PT Pertamina Geotermal Energi (PT PGE) Hulu Lais di Kecamatan Lebong Selatan, kemarin (8/9). Kedatangan mereka ini bukan untuk melakukan pengamanan, melainkan melatih 18 petugas sekuriti di perusahaan tersebut. Dijelaskan Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Bimas Iptu Panehan WS, kegiatan tersebut salah satu kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Polwan ke -68 tahun, pada 1 September lalu.

\"Polwan langsung memberikan materi tentang pengamanan kepada security yang bertugas di PT. PGE. Tak hanya itu mereka juga diajari beladiri polri dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan ini masih dalam rangka HUT Polwan yang ke-68,\" ujar Panehan.

Selain memberikan pemahaman masalah keamanan, pelatihan itu  juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas petugas sekuriti di perusahaan itu. Hal ini juga menunjukkan jika Polwan di POlres Lebong memiliki keahlian dalam melakukan pengamanan.

\"Sebelumnya beberapa kegiatan seperti bakti sosial, sosialisasi di sekolah dan kegiatan lainnya juga sudah dilakukan. Diharapkan, peran Polwan bisa semakin meningkat dan masyarakat juga paham akan pentingnya peran Polwan di tubuh Polri,\" pungkas Panehan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: