Wesel Pos Instan Makin Diminati

Wesel Pos Instan Makin Diminati

BENGKULU,BE - Pesatnya pertumbuhan perbankan tak mempengaruhi penggunaan wesel dalam pengiriman uang. Ini terlihat tiap harinya Kantor Pos Cabang Bengkulu mengirimkan uang Rp 500 juta melalui wesel.

\"Semua ini tidak terlepas dari upaya Kantor Pos untuk mengikuti perkembangan teknologi yaitu dengan merubah wesel biasa menjadi Wesel Pos Instan,\" terang Manager Penjualan Kantor Pos Cabang Bengkulu Heri Aprizal SE.

Menurut Heri, Wesel Pos Instan menggunakan sistem online. Dengan begitu uang yang dikirim sangat cepat secepat pesan singkat atau SMS. Biayanya pun sudah sangat murah satu weselnya cukup membayar Rp 27,5 ribu dan uang yang bisa dikirim dalam satu weselnya sampai Rp 30 juta. Jika lebih dari Rp 30 juta harus menggunakan 2 wesel.

\"Jika dibandingkan dengan menggunakan bank, transfer uang melalui Wesel Pos Instan lebih menguntungkan,\" ujar Heri.

Kelebihan yang dimiliki Wesel Pos Instan antara lain, tidak perlu membuka rekening untuk menerima duit, dan biaya relatif kecil. Selain itu Kantor Pos sudah ada di setiap daerah sehingga penerima tidak perlu bingung untuk mencari tempat untuk mengambil uang. Pelayanan Kantor Pos sudah mulai dibuka dari pukul 07.30 sampai 17.00. Dan pada hari Sabtu tetap buka.

Namun menurut Heri Ia tidak bisa memungkiri jika masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Wesel Pos Instan ini. Kebanyakan masyarakat masih mengetahui wesel masih seperti dulu. Menyadari akan hal tersebut pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi baik menggunakan media cetak dan elektronik maupun media sosialisasi lainnya.

\"Untuk perosesnya cukup mudah pengirim cup memberi tahu PIN dan nomor transaksi pengiriman kepada penerima, dan penerima dapat mengambil disemua kantor pos yang ada,\" pungkas Heri.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: