Stok Sembako Jelang Idul Adha Aman

Stok Sembako Jelang Idul Adha Aman

\"Sembako\"

TUBEI,BE - Seperti biasanya, secara rutin Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lebong melakukan pemantauan terhadap ketersedian dan harga sembilan bahan Pokok (Sembako) menjelang hari raya.

Hingga saat ini keberadaan bahan pokok menjelang hari raya idul adha tahun 2016 di Kabupaten Lebong dalam keadaan aman. Bahkan diprediksi hingga pelaksaan hari raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi, ketersediaan stok bahan pokok mencukupi. \"Termasuk juga soal tingkat harga bahan pokok, khususnya untuk Kabupaten Lebong, sampai saat ini belum ada laporan keluhan dari masyarakat,\" kata Kepala Diskoperindag Lebong, Drs Achmad Gozali, kemarin (6/9)

Dia mengatakan pemantauan keberadaan sembako di Kabupaten Lebong menjelang Hari Raya Idul Adha, persediaan dari distributor sejauh ini masih aman. Hanya saja masalah harga, meski belum ada keluhan dari masyarakat, namun jikapun nantinya terjadi kenaikan, hal tersebut menyesuaikan dengan daerah lain. Hal ini lantaran untuk beberapa Sembako yang diperdagangkan di Lebong adalah impor atau didistribusi dari luar.

\"Meski secara resmi Diskoperindag tidak membentuk tim untuk melakukan pengecekan ke lapangan, namun sesuai tufoksi tetap melakukan monitor dan pemantauan terkait keberadaan dan ketersediaian bahan pokok yang ada di Kabupaten Lebong,\" ujarnya.

\"Hingga saat ini secara resmi kita belum menurunkan tim untuk melakukan pengecekan langsung kelapangan terkait keberadaan bahan pokok menjelang Idul Adha, namun kita secara rutin tetap melakukan pengawasan serta memonitor. Sejauh ini terkait Sembako di Lebong ini masih aman dan kita prediksi mencukupi,\" kata Ghozali.

Lebih jauh dijelaskan Ghozali, sampai sekarang belum ada keluhan dari masyarakat terkait harga bahan pokok. Dari hasil Sementara monitor Disperindag Lebong, antara lain seperti harga daging, telur, beras, gula, tepung yang merupakan barang yang didistribusi dari luar masih menyesuaikan harga pasar dalam hal ini masih stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

\"Mudah-mudahan seterusnya baik itu menjelang hari raya ataupun hari-hari biasa tidak terjadinya gejolak harga bahan pokok di pasar, yang mengakibatkan keresahan di masyarakat kita khususnya Kabupaten Lebong,\" ungkap Ghozali.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: