FAJI Siap Kelola Mess Pemda

FAJI Siap Kelola Mess Pemda

LEBONG SELATAN, Bengkulu Ekspress - Kondisi mess Pemda Lebong yang berada di Kecamatan Lebong Selatan yang saat ini dinilai terbengkalai kedepan akan siap untuk dikelola agar menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Lebong. Bahkan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Lebong siap untuk mengelola mess Pemda yang berada dipinggir danau tes tersebut.

Sekretaris Umum FAJI Lebong, M Dian Amsyah mengatakan, dalam waktu dekat akan mengusulkan pengelolaan mess pemda di Lebong Selatan untuk dijadikan area peristirahatan serta outbond para tamu dari luar Kabupaten Lebong yang mencoba sensasi dan tantangan arung jeram di Kabupaten Lebong.

\"Mudah-mudahan hal ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lebong dan DPRD Lebong, sebab Lebong yang saat ini mulai dikenal dengan arung jeramnya juga harus menyiapkan beberapa fasilitas bai wisatawan yang akan beribur ke Lebong. Untuk itu, dari pada mess pemda itu terbengkalai lebih baik kita manfaatkan dan ada PAD yang dihasilkan dari sana,\" ungkap Dian.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo EP SE kepada Bengkulu Ekspress menyambut baik rencana pemanfaatan mess pemda yang saat ini dinilai terbengkalai tersebut. Dikatakan Teguh, pemanfaatan aset yang telah ada merupakan salah satu cara untuk menghemat anggaran yang dimiliki oleh Pemda Lebong. \"Kalau bangunan yang telah ada tidak dimanfaatkan tentu saja akan mempercepat kerusakan. Makanya daripada kita membangun baru lebih efisien jika memelihara bangunan yang ada dengan pengelolaa yang baik,\" kata Teguh.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: