Ketua TP PKK Rejang Lebong Bantu Korban Longsor

Ketua TP PKK Rejang Lebong Bantu Korban Longsor

 CURUP, BE- Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertika Sari Hijazi SE menyerahkan bantuan kepada korban longsor yang ada di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Senin (5/9) kemarin.

Selain dari Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, bantuan juga diberikan dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosoal Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong.

Dijelaskan Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Basuki melalui Kasi Logistik Andi Purwanto, bantuan yang diberikan pada korban rumah longsor tersebut berupa uang tunai, sembako dan barang lainya.

\"Ya tadi sama ketua TP PKK Kabupaten Rejang lebong, Dinsos, Basnaz dan BPBD yang memberikan bantuan kesana,\" tutur Andi.

Andi juga menjelaskan, korban longsor dikawasan kepala curup kecamatan Binduriang sendiri terjadi pada Jum\'at (2/9) siang. Rumah yang terkena longsor bukan karena guyuran hujan deras ataupun bencana lainya, namun diduga karena kondisi tanah yang berada ditepi jurang kondisinya labil dan rawan longsor.

\"Rumah yang terkena longsor yakni rumah milik Zanudin (43),\" ungkap Andi

Saat terjadi longsor yang terjadi siang hari, kondisi rumah tersebut baru selesai dibangun tinggal pembuatan dapur saja. Dalam kesempatan tersebut Andi juga menjelaskan saat memberikan bantuan Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong menyarankan agar pemilik rumah untuk pindah dan mencari lokasi yang baru.

\"Karena menurut ibu ketua tim penggerak PKK, bila mereka bertahan disana, biaya untuk menangani longsor tersebut akan sama dengan membeli tanah baru, oleh karena itu beliau menyarankan untuk pindah saja,\" ungkap Andi.

Masih menurut Andi, untuk bantuan yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Rejang Lebong berupa peralatan dapur, Family Kid, perlengkapan sekolah, makanan siap saji dan sejumlah perlengkapan lainnya termasuk dari Dinas Sosial. Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan untuk masa darurat bencana.(251)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: