Pelajar Terlibat Jambret

Pelajar Terlibat Jambret

 CURUP, BE - Dampaknya dari kegiatan membolos yang dilakukan oleh pelajar di Kabupaten Rejang Lebong mulai kearah perbuatan negatif. Salah satunya terlibat dalam aksi penjambretan yang dilakukan di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang pada Senin (5/9) kemarin sekitar pukul 09.30 WIB atau saat jam sekolah.

Pelajar yang terlibat aksi penjambretan tersebut diketahui berinisial HR (17), warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang. HR bersama rekannya berinisial DC (21) warga Talang Gunung Kecamatan Binduriang menjambret tas Wana (48), warga Desa Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah yang merupakan pegawai KUA Kecamatan Sindang Kelingi.

Berdasarkan keterangan korban, saat berada di Mapolres Rejang Lebong, kejadian naas yang dialaminya bermula saat ia hendak berangkat kerja ke KUA Sindang Kelingi. Saat berada di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Tikungan Tiga Beradik, korban yang menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi BD 3735 KF dipepet oleh kedua pelaku. Saat itu kedua pelaku menggunakan sepeda motor jenis Satria FU dengan nomor polisi BD 6071 KJ yang diketahui milik pelaku HR. Kedua pelaku berhasil menjambret tas yang korban sandang di sebelah kiri.

\"Awalnya saya tidak curiga, mereka mengikuti saya dengan pelan, namun saya mulai curiga saat mereka masuk ke sebelah kiri, setelah itu langsung menarik tas saya,\" cerita korban

Saat itu korban langsung berteriak maling, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar pelaku dan sebagian lagi melapor ke Polsek Curup.

Kedua kabur dikejar oleh warga, saat bersamaan warga yang mengejar terhalang oleh mobil truk anggota Detasmen A Pelopor Brimobda Bengkulu yang akan latihan di kawasan Danau Mas Harun Bastari. Saat itu, sejumlah anggota Brimob yang curiga terhadap warga yang terlihat terburu-buru kemudian menghentikan motor warga yang mengejar.

Saat mengetahui bahwa yang dikejar oleh warga tersebut adalah pelaku jambret, kemudian dua anggota brimob langsung turun dan meminjam motor warga yang mengejar, sedangkan warga tersebut dinaikan ke dalam mobil truk Brimob.

Setelah terjadi kejar-kejaran dengan dua anggota Brimob, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang. Kedua pelaku harus dihentikan secara paksa sehingga berhasil diamankan petugas. Kemudian dibawa ke Mapolsek Curup untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

\"Saat ini kedua tersangka masih kita kembangkan, dimana salah satunya merupakan pelajar di salah satu SMK di Kota Curup,\" terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kapolsek Curup, Iptu Sukardi didampingi Kanit Reskrim Ipda M Zuhdi.

Menurut Ipda M Zuhdi, dari tangan kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa kunci leter T, kemudian HP dan sejumlah barang milik korban. Petugas juga masih menyelidiki apakah ada keterkaitan antara kedua tersangka ini terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Curup atas kepemiliki kunci leter T. Bahkan saat dilakukan pengembangan ke kos-kosan milik HR di kawasan Curup Timur, petugas kembali menemukan dua unit kunci leter T.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: