Diberi Jabatan, Jangan Selingkuh

Diberi Jabatan, Jangan Selingkuh

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Ada yang menarik saat acara pengambilan sumpah ratusan pejabat eselon III, IV dan fungsional pada Mutasi yan digelar Sabtu (3/9) lalu di Aula Pemda Lebong. Dimana Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi mengatakan kepada para pejabat di Kabupaten Lebong yang saat ini sudah diamanahkan untuk memegang jabatan baik pada eselon II, III dan IV untuk tidak selingkuh.

\"Nah saya tidak mau dengar ada pejabat yang selingkuh, apalagi sampai digerebek di kamar hotel bersama wanita lain. Karena godaan ketika diberikan jabatan itu sangat banyak. Kalau sampai ada akan saya copot langsung pejabat itu,\" tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar para pejabat bisa bekerja denga baik dan harus memiliki komitmen dalam membangun Kabupaten Lebong. \"Jangan seperti Plkada kemarin, sudah diberi jabatan malah selingkuh dengan pasangan lain, jangan pikir saya tidak tahu. Tapi yang lalu biarlah berlalu,\" kata Rosjonsyah.

Dalam menempatkan pejabat, Bupati Lebong menjelaskan bahwa dirinya memiliki beberapa penilaian yang selanjutnya dibahas ditingkat baperjakat. Hal ini guna mensukseskan program Kabupaten Lebong yakni Lebong bersolek dengan seluruh jalan di hotmix. Untuk itu saya minta dukungannya, karena ditahun 2018 nanti saya targetkan seluruh jalan di Lebong seluruhnya dihotmix termasuk gang-gang juga,\" pungkas Bupati.

Sebelumnya, Bupati Lebong memutasikan para pejabat eselon III, VI dan fungsional di Kabupaten Lebong. Ada 183 pejabat eselon III dan IV yang masuk dalam gerbong mutasi tersebut. Adapun 6 orang camat dan 4 kepala bagian di Sekretariat Daerah (Setda) ikut dalam gerbong mutasi. Pada mutasi tersebut, ada beberapa pejabat eselon III yang masuk dalam promosi dan ada juga yang difungsionalkan.

Seperti posisi Kabag Pengendalian Program dan Pembangunan Setda, Wuwun Mirza ST saat ini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lebong. Kemudian Kabag Humas, Yulizar SH menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, sedangkan Sekretaris PU Ferdinan Agustian ST dimutasi menjadi Kabag Pengendalian Program dan Pembangunan Setda Lebong.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 821/39/BKD-2/2014 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong, selain para Kabag, beberapa Camat yang dimutasi diantaranya Camat Lebong Utara, Camat Bingin Kuning, Camat Uram Jaya, Camat Rimbo Pengadang, Camat Pinang Belapis, dan Camat Lebong Tengah.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: