Dandim Siapkan Kejuaraan Arung Jeram

Dandim Siapkan Kejuaraan Arung Jeram

\"FOTO RIMBO PENGADANG, BE - Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH memastikan akan kembali menggelar even olahraga Arung Jeram di Kabupaten Lebong. Bahkan setelah selesai membantu panitia pelaksanaan pembukaan jalur wisata arung jeram, rencananya dalam rangka HUT TNI Ke-71, Kodim 0409/RL akan menggelar pertandingan/kejuaraan arung jeram (rafting) di Kabupaten Lebong.

\"Kita sudah bicara dengan pihak Pemda Lebong dalam hal ini Dinas PU Lebong, FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Lebong, PT Minko Pematang Jaya (MPJ) serta FKPPI Provinsi Bengkulu. Secepatnya kita akan rapat bentuk panitia pelaksana,\" kata Dandim.

Selain peringatan HUT TNI, lanjut Dandim, ini juga salah satu bentuk dukungan TNI, khususnya Kodim 0409/RL kepada Kabupaten Lebong dalam rangka memajukan pariwisata dan potensi olahraga rafting yang memang sangat besar potensinya di Kabupaten Lebong. Ini terlihat dari besarnya antusias peserta selama 2 hari digelarnya pembukaan jalur wisata arung jeram di Kabupaten Lebong.

\"Saya sangat sepakat dengan Bupati Lebong, bahwa sekarang sudah terlihat begitu besarnya potensi rafting di Kabupaten Lebong. Dan kita siap untuk membantu ikut serta memajukan serta mengembangkannya. Saya sudah merasakannya sendiri dan melihat langsung begitu antusias masyarakat ingin ikut serta dan ini layak kita jual serta dukung,\" imbuh Dandim.

Terpisah, Direktur Utama PT Minko Pematang Jaya (MPJ), M Ageng Adi Kresna ST sebagai pemilik tambang galian C atau lokasi finish jalur wisata arung jeram di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang mengaku dirinya siap mendukung kegiatan rafting yang dilaksanakan FAJI dan KONI Lebong, termasuk juga akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang direncananya oleh Kodim 0409/RL pada OKtober mendatang.

\"Kita sebagai putra daerah jelas mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan pemerintah maupun FKPD serta instansi lainnya di wilayah Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang khususnya. Apalagi kegiatan (Rafting.red) yang dilaksanakan dalam rangka untuk membantu pembangunan serta kemajuan di Kabupaten Lebong,\" singkat Ageng yang merupakan anak kandung dari mantan anggota DPRD RL, M Gustiadi alias Edi Tiger.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: