Kodim 0409/Rejang Lebong, Buat Stasiun Radio

Kodim 0409/Rejang Lebong, Buat Stasiun Radio

CURUP, BE - Untuk lebih mudah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah teritorialnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong akan membangun stasiun radio. Stasiun radio itu sendiri rencananya akan dibangun di kawasan Makodim 0409/Rejang Lebong.

Adanya rencana pembangunan stasiun radio oleh Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut diungkapkan oleh Danrem 042/Garuda Emas Kolonel Inf Andi Muhammad saat berkunjung ke Rejang Lebong Kamis (1/9) kemarin.

\"Kita akan membangun stasiun Radio di Rejang Lebong ini yang akan disiapkan langsung dari Kodim 0409/Rejang Lebong ini,\" terang Danrem.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, dengan dibangunnya Radio ini jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong akan menyampaikan informasi bagi masyarakat luas terutama Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, dengan hadirnya radio tersebut nantinya selain untuk menyebarluaskan informasi juga bisa menggali informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dijelaskan Danrem, informasi yang akan disampikan tersebut terutama terkait dengan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat, seperti informasi tentang pertanian, peternakan perdagangan, ekonomi , pemerintahan hingga pendidikan.

\"Kita programkan nanti setiap pekannya akan mengundang masing - masing SKPD untuk menjadi narasumber. Tujuanya, agar warga dapat mengetahui secara jelas terkait program - program pemerintah,\" jelas Danrem.

Senada dengan yang disampaikan Danrem, Dandim 0409/RL, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH berharap dengan kehadiran radio tersebut bisa menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, serta menurutnya dimarkas Kodim juga akan membangun membuat sirine diatas tower pemancar yang tujuannya untuk mengembalikan ikon Makodim sebelumnya.

\"Diatas pemancar radio akan kita pasang sirine yang akan kita bunyikan seperti saat bulan Ramadhan baik untuk berbuka maupun imsyak, karena informasi yang saya dapat dulunya di Makodim ini seperti itu, sehingga akan kita kembalikan icon tersebut,\" jelas Dandim. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: