Puguk Butuh Sanitasi Air Bersih

Puguk Butuh Sanitasi Air Bersih

\"air_minum\"

SELUMA UTARA, BE - saat ini masyarakat di Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara membutuhkan sanitasi air bersih. Air bersih itu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari mandi, cuci dan kakus (MCK). Sanitasi air bersih tersebut diharapkan bisa dibangun pada 2017.

“Meskipun puguk sudah jadi kelurahan, tapi sekarang tidak ada air bersih di kelurahan tersebut. Masyarakat harus ke sungai untuk aktivitas sehari-harinya,” tegas Anggota DPRD Seluma dari Dapil I Khairi Yulian SSos kepadea BE kemarin (1/9).

Khairi Yulian mengharapkan Pemkab Seluma melalui satuan kerja perangkat desa (SKPD) terkait bisa segera membangun sarana sanitasi air bersih itu. Dengan sistem sumur bor, sehingga warga bisa mendapatkan air bersih. Tidak perlu lagi memanfaatkan air sungai seperti yang selama ini dilakukan. Selain usulan pembangunan sanitasi air bersih, Khairi Yulian juga menginformasikan, saat ini masyarakat di desa pedalaman Seluma Utara, yakni Desa Lubuk Resam kondisi jalannya belum dibangun. Mereka meminta agar dilakukan pengoralan jalan sepanjang 20 Km sampai ke Kelurahan Puguk. Karena jalan ke Lubuk Resam saat ini masih berlumpur. Bahkan sulit untuk dilalui kendaraan roda empat.

“Masyarakat di Desa Lubuk Resam sampai saat ini masih kesulitan. Jalan mereka belum juga diperhatikan oleh Pemkab Seluma,” tegasnya.

Warga di Desa Pandan, Kecamatan Seluma Utara juga mengharapkan dianggarkannya perbaikan poliklinik desa (polindes). Karena saat ini polindes di desa itu sudah rusak. Kerusakan polondes itu mengganggu aktivitas pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami mengharapkan semua usulan bisa diakomodir dalam APBD 2017. Karena sebentar lagi sudah akan dibahas oleh eksekutif bersama DPRD,” pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: