Maling Celengan Masjid, Terduga Curanmor

Maling Celengan Masjid, Terduga Curanmor

\"maling-uang-pencuri-01\"LEBONG UTARA,BENGKULU EKSPRESS - Jajaran Polsek Lebong Utara berhasil mengamankan WS (20) yang membongkar kotak amal masjid Ar Rahma Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara . Warga Desa Embong Uram Kecamatan Uram Jaya itu diamankan pada Rabu (31/8) sekitar pukul 02.30 WIB dinihari. Penangkapan itu juga mengungkap WS juga selaku terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Reskrim AKP Tatar Insan SH didampingi Kapolsek Lebong Utara Iptu Made Geloh mengungkapkan, saat diperiksa oleh penyidik unit Reskrim Polsek Lebong Utara diback up jajaran Satreskrim Polres Lebong, diketahui jika WS juga sebagai terduga pelaku curanmor di Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara pada September 2015.

Pelaku memanjat tembok samping masjid lalu mencongkel kotak amal atau celengan masjid. Aksi tersebut dipergoki oleh warga. Dari tangan pelaku berhasil diamankan uang Rp 73 ribu yang disembunyikan di saku celananya. Selain itu juga diamankan barang bukti lainnya berupa tang dan sebuah kunci gembok. Pelaku selanjutnya langsung diamankan di Mapolsek Lebong Utara.? Selain itu juga ditemukan barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda Supra Fit BD 4661 AN milik pelaku yang diparkirkan disebelah KUA Lebong Utara. \"Pelaku mengakui motor tersebut merupakan miliknya,\" ujar Made. Setelah dilakukan introgasi dan pengembangan, pelaku juga mengaku pernah melakukan aksi curanmor Honda Supra fit BD 4321 H milik Hapit Febrata (32) dengan TKP di Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara pada September 2015.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengaku motor curian tersebut sudah dijualnya di wilayah Topos. \"Kita masih mendalami pengakuan pelaku ini,\" pungkas Tatar. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: