TIM Survei Investigasi Design Kunjungi Rejang Lebong

TIM Survei Investigasi Design Kunjungi Rejang Lebong

\"Ari,CURUP, bengkuluekspress.com - Untuk menetukan titik percetakan sawah baru, Kabupaten Rejang Lebong akan didatangi Tim Survey Investigasi Design (SID) Provinsi Bengkulu. Kunjungan tersebut akan berlangsung dua hari, mulai Kamis hingga Jum\'at (02/09/2016).

Disampaikan Kadis Pertanian Rejang Lebong, Ahmad Rifai, SP kepada wartawan, Rabu (31/08/2016), tim tersebut dari berasal berbagai pihak terkait, diantaranya Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, pihak TNI dan dari Universitas Bengkulu (UNIB).

\"Mereka datang untuk melihat lokasi yang akan dijadikan tempat untuk percetakan sawah baru,\" ujar Ahmad Rifai.

Percetakan sawah baru ini akan dilaksanakan pada tahun 2017 dengan luas sekitar 500 Hektar (Ha) di enam kecamatan. Untuk hari pertama tim mengunjungi Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Sindang Beliti Ulu (SBU) dan Kota Padang. Sedangkan untuk hari berikutnya adalah kecamatan Sindang Kelingi, Sindang Dataran dan Bermani Ulu Raya (BUR).

Lanjutnya, untuk percetakan sawah baru kali ini, pihaknya benar-benar memilih untuk lokasi yang tepat. Seperti, berdekatan dengan sumber air. \"Daerah aliran air atau lokasi yang dapat dialiri dari sumber air melalui drainase yang tepat dan baik, sehingga tidak menjadi kendala bagi para petani kedepannya yang kesulitan mendapat sumber air untuk persawahan mereka,\" pungkas Rifai. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: