Danrem 041 Gamas Pastikan Penerimaan Calon Prajurit TNI Bebas Suap

Danrem 041 Gamas Pastikan Penerimaan Calon Prajurit TNI Bebas Suap

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Kolonel Inf Andi Muhammad  memastikan pada seleksi penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK)  TNI AD bebas dari unsur suap atau Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Hal ini disampaikannya dihadapan para peserta seleksi Secaba dan orang tua peserta di Balai Prajurit 041 Gamas Kota Bengkulu, Selasa (30/08/2016).

\"Saya jamin, penerimaan calon prajurit TNI tidak pakai uang. Hilangkan image itu, tak hanya uang koneksitas juga tidak ada ,\" ujar Danrem dihadapan calon prajurit.

Dikatakan Danrem, jika masih ada yang melakukan upaya tersebut maka untuk peserta akan langsung dicoret. Sementara untuk panitia akan diberikan sanksi.

\"Panitia ini adalah orang yang saya percaya karena mereka telah disumpah. Jadi sanksinya bukan di dunia saja tapi kepada yang maha kuasa,\" tegas Danrem.

Kemudian, Danrem mengimbau bagi masyarakat yang mendapati praktek tersebut, dapat langsung melapor kepada pihak panitia penerimaan.

\"Silahkan lapor saya, apapun bentuknya, mau menjanjikan atau mengkondisikan saya tindak tegas,\" terangnya.

Pada seleksi kali ini sebanyak 296 peserta yang mendaftar melalui Korem 041 Gamas dan hanya 20 orang yang akan diterima. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: