Mr X Warga Empat Lawang

Mr X Warga Empat Lawang

\"Arym

CURUP, BE - Misteri identitas mayat Mr X yang ditemukan sudah membusuk pada Sabtu (27/8) kemarin akhirnya terungkap. Diketahui mayat laki-laki tersebut bernama Evan (17) warag Desa Tanjung Ning Kecamatan Muara Saling Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

Identitas Evan diketahui setelah kedua orang tuanya yaitu Lubis (42) dan Rosmini (38) mendatangi ruang pemulasaran jenazah RSUD Curup pada Minggu (28/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Meskipun jenzah evan sulit untuk dikenal, namun pihak keluarga bisa mengenali jenazah korban lantaran jari tengah tangan kiri korban sudah lama putus.

\"Kita bisa mengenali jenazah Evan setelah melihat jari kirinya yang memang sudah lama putus,\" ungkap keluarga korban Rika (32) yang menemani orang tua korban.

Dijelaskan Rika, sulung dari tiga bersaudara tersebut pergi meninggalkan rumah sejak Minggu (21/8) malam Senin. Saat itu korban berpamitan dengan orang tuanya untuk ke Desa Taba Kebon Kecamatan Muara Saling untuk menghadiri resepsi pernikahan di Desa Taba Kebon. Saat berpamitan tersebut korban membawa satu unit sepeda motor jenis Honda Revo, korban sempat menyampaikan kepada orang tuanya bahwa ia akan pergi bersama Jaka.

\"Awalnya Evan ini pamit pergi bersama Jaka, namun setelah kita tanya sama Jaka ternyata Evan hanya pergi sendiri,\" jelas Rika.

Setelah beberapa hari korban tak kunjung pulang, Rika mengaku pihak keluarga telah melaporkan korban ke pihak kepolisian namun belum membuahkan hasil. Titik terang keberadaan korban bermula saat tetangga korban menghadiri acara pernikahan rekannya yang ada di Kecamatan Kota Padang. Saat itu ia mendengar kabar prihal adanya temuan mayat di Kecamatan Binduriang. Kemudian setibanya di Desa Tanjung Ning, tetangga korban menginformasi penemuan mayat ke keluarga Evan.

Saat mendengar informasi tersebut, kemudian orang tua Evan ditemani Rika langsung bertolak ke Rejang Lebong untuk memastikan mayat tersebut. Setelah tiba di RSUD Curup dan melihat ciri-ciri korban, kedua orang tua korban memastikan bahwa jasad tersebut adalah jasad Evan yang sudah menghilang selama seminggu terakhir.

Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan mobil ambulan, jenazah korban langsung dibawa orang tuanya ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kapolsek PUT Iptu Djarkoni SH didampi Kanit Reskrim Bripka Sutriono mengaku dengan terungkapnya identitas Mr X tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres Empat Lawang untuk mengungkap meninggalnya korban yang diduga menjadi korban aksi pencurian dengan kekerasan.

\"Kita masih koordinasi dengan Polres Empat lawang, memang ada dugaan korban pembunuhan, kita juga masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk barang bukti yang kita temukan di lokasi masih kita amankan,\" terang Sutriono. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: