DPRD Seluma Respon Rp 100 Juta Perdesa

DPRD Seluma Respon Rp 100 Juta Perdesa

TAIS, BE-  Niat baik yang telah dicanangkan Sekda Kabupaten Seluma Drs Mulkan Tajudin SE MM mendapat respon positif.  Rencana Pemerintah Kabupaten Seluma, di tahun 2013 menganggarkan Rp 100 juta setiap desa mendapat respon yang positif dari Wakil Ketua 1 DPRD Seluma Jonaidi Syahri Ssos. \'\'Kami siap mendukung rencana tersebut dan akan mengajak anggota DPRD lainnya untuk menyepakati usulan tersebut,\'\' ujarnya.
Menurut Jonaidi Syahri,  program yang ditelorkan Pemkab Seluma tersebut merupakan terobosan yang sangat cemerlang.  \'\'Program ini merupakan sebuah program yang sangat bagus yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.  sehingga nantiknya akan melakukan pembahasan dan menyetujui hal tersebut terwujud Rp 100 juta per desa,”terang Wakil Ketua 1 DPRD Seluma Jonaidi Syahri SSos, kepada BE kemarin diruangnya.
Namun pihaknya saat ini akan mempelajari dulu usulan tersebut dan pihaknya  kembali mempertimbangkan untuk di lakukan di tahun berikutnya. Adapun keguanan uang yang dikucurkan Rp 100 juta tergantung dari warga desa dan kesepakatan desa untuk pemanfaatannya. Baik untuk membangun jalan, gang, sarana air bersih serta fasilitas umum di setiap kelurahan dan desa itu sendiri. “Untuk itu perangkat desa juga diperlukan keahlian dalam pengelola keuangan serta manajemen laporannya. Bila perlu perangkat desa dan Kepala desa tersebut dibina dan didik dalam pengelolaan laporan. Sehingga tidak terjadi penyelewengan dan kekeliruan,”terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: