80 Peserta Uji Kemampuan Slalom

80 Peserta Uji Kemampuan Slalom

 SELUPU REJANG, BE - Penyelenggaraan Bupati Cup Slalom Test Open yang dilaksanakan di sirkuit non permanen Simpang Nangka mendapat sambutan baik dari penggiat otomotif. Hal tersebut terlihat dari jumlah pesertanya yang mencapai 80 orang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu dari Sabtu (27/8) dan Minggu (28/8) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd MM. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa kelas mulai dari kelas OMR Agya, kelas sedan non bagasi dan sedan bagasi, selanjutnya kelas pick up dan kelas campuran.

Ketua pelaksana Slalom Test Open, Andi Hijazi menjelaskan, kegiatan olah raga ini guna menampilkan atlet berbakat bidang otomotif di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Peserta kegiatan ini bukan hanya dari Rejang Lebong dan sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu, namun juga dari berbagai dari luar Bengkulu seperti dari Jambi dan Sumatera Selatan,\" jelas Andi.

Dijelaskan Andi, kompetisi kemampuan berkendara dengan melalui berbagai rintangan untuk dapat menampilkan bibit-bibit atlet dunia otomotif di Kabupaten Rejang Lebong sehingga masyarakat luar dapat mengetahui bahwa Rejang Lebong memiliki pembalap-pembalap yang bagus.

\"Kompetisi Slalom Test ini merupakan wadah pembalap untuk menunjukkan skil atau kemampuan yang dimiliki peserta di arena balap, sebab akhir-akhir ini kompetisi serupa tidak digelar sehingga banyak yang melakukannya di jalan raya yang tentunya membahayakan pengendara lain,\" papar Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, kegiatan yang mereka laksanakan tersebut rencananya akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya bila mendapat rekomendasi dari Ikatan Mobil Indonesi (IMI) serta ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dapat menyediakan sirkuit permanen sehingga bibit-bibit muda di Kabupaten RL dapat berkembang dan ikut dalam kompetisi nasional.

Selain Wabup, hadir juga dalam kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu kemarin Kapolres Rejang Lebong, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong serta Ketua IMI Bengkulu. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: