Belum Ada Keluarga Mengambil Mr X

Belum Ada Keluarga Mengambil Mr X

\"jenazah_mayat_indah-01\"

CURUP, BE - Hingga Minggu (28/8) kemarin, belum ada pihak keluarga yang mengambil jenazah Mr X di kamar jenazah RSUD Curup. Sebagaimana diberitakan kemarin, mayat tak dikenali itu ditemukan sudah membusuk pada Sabtu (27/8) di Dusun Tanjung Merindu Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

\"Hingga saat ini jenazah Mr X yang ditemukan kemarin (Sabtu) masih berada dimar jenazah RSUD Curup,\" ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Djarkoni SH saat dihubungi Bengkulu Ekspress, Minggu kemarin.

Diakui Kapolsek, hingga kemarin sejumlah keluarga telah mendatangi ruang jenazah RSUD Curup untuk mengenali jenazah yang ditemukan tersebut. Namun menurut Djarkoni dari sejumlah warga yang datang tersebut belum ada satupun yang mengakui bahwa jenazah tersebut merupakan warganya.

Selain itu, Djarkoni juga mengakui, pasca ditemukan jenazah tanpa identitas tersebut, petugas dari Polsek Curup telah melakukan pengecekan baik di Desa Simpang Beliti maupun sejumlah desa lain yang berada dibawah hukum Polsek Padang Ulak Tanding, jajarannya tidak menemukan adanya laporan masyarakat yang mengungkapkan kehilangan keluarga.

\"Kita sudah melakukan kroscek kesetiap desa baik ditempat penemuan mayat, maupun desa lainnya, namun tidak ada warga yang menyatakan kehilangan anggota keluarganya,\" jelas Djarkoni.

Lebih lanjut Djarkoni mengungkapkan, jajaran Polres Rejang Lebong masih menunggu ada pihak keluarga yang mengakui dan mengambil jenazah Mr X tersebut. Namun bila hingga hari ini tak kunjung ada keluarga yang mengambil jenazah tersebut, maka Polsek PUT akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong untuk dilakukan pemakaman.

\"Bila besok (hari ini) belum ada yang mengambil maka kita akan langsung kita makamkan dengan berkoordinasi dengan Dinas Sosial terlebih dahulu,\" jelas Djarkoni.

Sementara itu, Kasi Bansos dan Orsos Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong, Budi Agung Prayitno membenarkan prihal akan dimakamkannya mayat Mr X. Pemakaman sendiri rencananya akan dilakukan hari ini di tempat pemakaman umum Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan.

\"Awalnya kita jadwalkan akan dimakamkan hari ini (kemarin) namun karena pertimbangan kemungkinan ada keluarga yang mengambil sehingga kita jadwalkan besok (hari ini) bila belum ada keluarga yang mengambil,\" singkat Budi.

Untuk mengingatkan, Warga Dusun Tanjung Merindu Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang pada Sabtu (27/8) kemarin mendadak heboh. Pasalnya warga menemukan sesosok mayat tanpa identitas yang sudah hancur dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, penemuan mayat tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB oleh warga yang tengah melintas. Mayat tanpa busana yang sudah digerogoti belatung bahkan muka tidak bisa dikenali lagi tersebut ditemukan diparit yang ada diperkebunan dipinggir jalan dekat dengan masjid desa setempat. Penemuan mayat tanpa identitas tersebut langsung dilaporkan oleh warga kepada Kepala Desa Simpang Beliti.

Kemudian Kades melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Padang Ulak Tanding. Petugas yang mengetahui kejadian tersebut kemudian langsung mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke RSUD Curup untuk visum. Saat ditemukan, mayat tersebut tidak dilindungi sehelai benangpun, kemudian dileher korban menempel tali jenis kabel antena tv, diduga tali tersebut menjerat korban sebelum korban meninggal dunia.

Diduga kuat mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki meskipun bagian kemaluannya sudah hilang, kemudian usianya diprediksi berkisar antara 30 hingga 35 tahun dengan tinggi sekitar 165 Cm. Ditangan kiri korban terdapat dua gelang satu gelang biji batu dan satunya lagi gelang karet berwarna hijau.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: