Pencak Silat Raih Medali Emas

Pencak Silat Raih Medali Emas

\"020724_947581_102626_997742_pencak_silat_besat\"

KONTINGEN pencak silat Kabupaten Seluma berhasil meraih medali emas di kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang diselenggarakan di Kota Bengkulu dari Rabu (24/8) hingga Minggu (28/8). Medali emas ini diraih oleh Bambang Hadi pelajar kelas I SMA.

Altet Seluma ini berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan atlet dari Bengkulu Utara. “Di final melawan atlet pencak silat dari Bengkulu Utara, atlet Seluma berhasil meraih medali emas dengan skor 5-1,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seluma, Ardin Syayudin SPd didampingi Kasi Olah Raga Sukiman kepada wartawan.

Untuk cabang olah raga lainnya juga berhasil memperoleh juara. Seperti tenis meja berhasil meraih juara ke 4. Namun hanya Pencak Silat saja yang berhasil meraih medali emas. Menurutnya, berhasilnya kontingen pencak silat ini mendapatkan medali emas karena memang selama ini giat dan rutin berlatih. Sehingga saat pelaksanaan Popda di Bengkulu, kontingen Seluma sudah siap bertanding.

“Atlet Seluma memang sangat berprestasi, namun dibutuhkan pembinaan yang melekat dari masing-masing cabang olahraga,” harapnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: