Dewi Coryati Sosialisasi UUD 1945 dan Pendidikan Politik kepada Pelajar

Dewi Coryati Sosialisasi UUD 1945 dan Pendidikan Politik kepada Pelajar

BENGKULU, Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dewi Coryati gencar melakukan sosilaisasi Undang - Undang Dasar 1945, Pancasila dan memberikan pendidikan politik. Kali ini Anggota Komisi VII itu melakukan sosialisasi kepada para pelajar SMA Muhammadiyah (SMAM) 4 Kota Bengkulu, Sabtu (27/08/2016).

Dalam kesempatan itu, Dewi menjelaskan mengenai pentingnya pemahaman UUD 1945 dan Pancasila bagi para pelajar. Sedini mungkin para pemuda harus mampu mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari - hari.

\"Undang undang perlu dipahami sedari muda. Dimana Undang Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara kita,\" terang Dewi.

Dikatakannya, pengamalan UUD 1945 dan Pancasila dapat dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga dan sekolah.

Tak hanya itu, Dewi juga memberikan pendidikan politik dengan mengajak para pelajar yang rata - rata merupakan pemilih pemula untuk berpatisipasi dalam setiap ajang demokrasi. Para pelajar diminta untuk tidak golput dalam setiap pemilihan baik Pilkada, Pemilu, dan Pilpres.

\"Hindari Golput dan politik praktis denga iming - iming uang,\" ajaknya.

Tak sebatas itu, Dewi juga menjelaskan mengenai fungsi anggota DPR sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

\"Kita menjelaskan bagaiman fungsi dari wakil rakyat. Siapa tahu nanti dari para pelajar ada yang bercita - cita menjadi Anggota DPR. Tugas DPR adalah tugas mulia, berpolitik demi kemajuan bangsa,\" pungkasnya.

Tampak para pelajar antusias mengikuti sosialisasi yang disajikan Dewi Coryati. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.

Diakhir sosialisasi, Dewi juga memberikan bantuan operasional kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Hadir dari pihak sekolah Waka Kesiswaan Jhon Kenedi dan para dewan guru. Mereka berharap kegiatan yang dilakukan oleh DPR ini terus berlanjut. Tak hanya sosialisasi tetapi kegiatan lainnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: